01 January 2010 | 38 comments | Sibaho Way

Selamat Datang 2010, Tahun Penuh Impian

Add to Technorati FavoritesSelamat Pagi Indonesia,
Selamat Jalan Gus Dur,
Selamat Tahun Baru kawan-kawan Blogger,
Selamat Tahun Baru Blogosphere,
Selamat Datang Tahun 2010,
Selamat Datang Tahun Pengharapan.

Tahun ini adalah tahun penuh impian. Tahun ini adalah tahun membuat mimpi yang sedemikian tinggi, tak peduli tingginya sampai menembus batas pemikiran. Tahun 1959, Walt Disney berkata : If you can dream about it, you can make it happen !
Buatlah mimpimu melebihi yang kamu bisa !

Pernyataan bahwa mimpi adalah kunci, sangatlah tepat sekali. Sayangnya kita sering membenamkan mimpi-mimpi kita sebelum kita mulai memahaminya. Kita terlalu membatasi pergerakan otak kita dalam mengurai mimpi-mimpi itu. Kita sering MEMANDANG RENDAH MIMPI KITA SENDIRI ! Ini kenyataan, kawan! Banyak yang terlalu menyepelekan kemampuan diri sendiri. Padahal, dengan Anda membaca tulisan ini berarti Anda bukan orang sembarangan, karena Anda sudah mengenal dunia maya dimana orang lain mendengar pun belum.

Pun, kita sering mematahkan mimpi-mimpi kita sendiri karena sudah merasa tidak mampu mewujudkannya. Mengapa? Karena kita sering melihat permasalahan yang ada dari sudut yang paling rumit. Kita hanya melihat sebuah titik pada selembar kertas kosong, padahal ada ruang putih yang sangat luas dibanding titik kecil itu, yang siap diisi dengan berbagai usaha dan perbaikan.

Dulu orang masih berpikir, telur ayam bisa menetas jika dierami oleh induknya. Ternyata telur hanya butuh dibolak-balik pada suhu yang stabil dalam sebuah mesin penetasan. Dulu juga orang beranggapan, ayam hanya dapat bertelur jika dikawinkan dengan pejantan. Sekarang peternakan penghasil telur tidak butuh pejantan, cukup diberi makanan tertentu. Masih ingat bagaimana mudahnya membuat semangka kotak?

Itu semua berawal dari mimpi. Dan mimpi selanjutnya: Bagaimana membuat ayam jantan bisa bertelur? Bagaimana menanam padi di laut? Bagaimana membuat durian berbuah sepanjang tahun?
Buat saya: Bagaimana menghasilkan US$500 per bulan dari aktivitas ngeblog? Bagaimana si fakir coding ini mampu membuat template blogspot?

Tidak ada yang tak mungkin. Ada ruang kosong yang luas di kertas tadi, untuk diisi dengan belajar, berlatih, belajar, berlatih, jatuh, bangun, tak kenal menyerah hingga mimpi dapat terwujud. Bagaimana pun hasil akhirnya, itu adalah bagian dari proses pembelajaran. Yang penting, jangan sampai cahaya dari lilin impian meredup karena hasil yang tidak sesuai harapan. Belajar, berlatih, belajar, berlatih, belajar, berlatih, menembus batas kemampuan.

Terimakasih saya ucapkan kepada kawan-kawan yang kemarin telah banyak memberikan saran dan kritik. Sungguh itu sangat berarti buat saya. Semoga ke depan saya bisa berbuat lebih banyak dan lebih baik, sehingga selalu ada yang bisa saya bagikan lewat blog ini.
Sukses buat Anda !

Related Post



38comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites