07 November 2009 | 43 comments | Sibaho Way

Facebookers, Ngeblog yuk !

Tulisan ini saya tujukan kepada teman-teman Facebooker yang belum mempunyai blog (kalian pasti akan membaca, karena artikel dari blog ini otomatis muncul di facebook saya), agar bisa terprovokasi untuk mulai ngeblog.
Sebagaimana kita maklumi, masih banyak dari kita Facebookers yang menganggap kalau:
  • Ngeblog itu susah.
  • Ngeblog itu buang-buang waktu.
  • Ngeblog itu kelompok orang-orang stress.
Oke. Kita bahas satu-satu ya. Ada yang bisa bantu saya ? *lirik kiri kanan* Baik, jika tidak ada saya akan mulai.

1. Ngeblog itu susah
Siapa bilang? Apanya yang susah? Harus bisa coding (coding apa yak?) dan menulis? Tidak perlu ilmu coding kok. Sekarang banyak layanan gratis ngeblog seperti blogger.com, wordpress.com atau yang lokal seperti blogdetik.com, dagdigdug.com dan lain-lain. Semuanya mudah. Tinggal daftar dan hanya butuh waktu 10 menit Anda sudah punya alamat blog sendiri. Selanjutnya tinggal mulai menulis artikel. Tinggal klik-klik saja kok kayak di Facebook. Simpel tho...

Menulis Artikel? Susah, gak bisa. Buat teman-teman yang berpikir bahwa ngeblog itu harus pinter menulis, bisa mengarang dan seterusnya, saya pastikan kalian salah besar. Ngeblog itu tidak harus pintar menulis dan mengarang seperti Andrea Hirata. Bahkan dengan mengumpulkan status-status kita di facebook pun bisa menjadi satu artikel. Atau merangkai status dan komentar-komentar di facebook teman juga bisa menjadi cerita yang menarik. Sempatkan waktu membaca tips-tips menulis jika ingin meningkatkan kemampuan. Tuh, mudah kan...
Masih berpikir ngeblog itu susah? Sungguh terlalu !

2. Ngeblog itu buang-buang waktu
Tidak kawan ! Sekali lagi, coba luangkan waktu untuk berselancar ke blog teman-teman yang sudah duluan ngeblog. Mereka dapat banyak teman baru. Apa bedanya dengan teman di Facebook? Oooo beda banget! Teman di blog itu saling mendukung, kompak sampai kopi darat, saling berbagi ilmu dan pengetahuan apalagi memiliki minat yang sama. Ada yang sama-sama gemar baca buku, sama-sama peminat film, sama penyuka sosial politik, agama, lingkungan hidup, kuliner dan yang paling menggiurkan tentunya sama-sama gemar mendulang dollar!

Mendulang Dollar? Dengan Ngeblog? Bisa? Yupz! Jika blog Anda tema-nya spesifik, ini sangat bagus buat Adsense-nya Google. Tuh keren kan bisa kerjasama sama Google lagi :D. Bagaimana kalau tema blognya tidak spesifik alias umum? Jangan kuatir, pekerjaan-pekerjaan me-review banyak kok dan dibayar! Kalau sebulan dapat 10 review aja, dikali 5 blog dan harga per-review US$10. Horeee... US$500 per bulan. Dan ini sudah banyak terbukti.
Masih berpikir ngeblog itu buang-buang waktu? Sungguh terlalu !

3. Ngeblog itu kelompok orang-orang stress kurang kerjaan.
Sungguh Terlalu! Asal tahu saja, rata-rata blogger itu punya banyak pekerjaan. Ada yang kantoran, sekolahan, kuliahan sampai pekerja wah dan sah (baca: work at home and stay at home).
satu lagi, Admin jaringan di kantor-kantor, kampus atau sekolah biasanya lebih banyak yang mem-blok Facebook daripada Blogger atau Wordpress. Nah, lho... berarti ngeblog itu tidak dianggap membuang waktu kan sama Admin? Tepuk tangan...
*Kriteria nomor 3 ini sebenarnya reka-reka saya sendiri kok :P*

Oke. Semoga dengan pemaparan singkat di atas, kawan-kawan Facebooker bisa tergugah untuk mulai ngeblog, apapun misinya. Dengan memulai ngeblog, teman-teman pasti akan mulai menyadari bahwa ngeblog itu ternyata asyik. Sehingga nanti kita bisa sama-sama berteriak (dengan sedikit sombong :D): Aku ngeblog, Kamu?

Related Post



43comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites