20 February 2009 | 25 comments | Sibaho Way

Mimpi adalah kunci

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, kata Nidji. Di sebuah majalah butut terbitan beberapa tahun lalu, seorang wanita cantik petinggi Unilever bermimpi: ingin menjadikan ice cream (Walls) sebagai menu wajib sehari-hari di Indonesia. Mereka sudah menyiapkan perencanaan jangka panjang. Bukan hal yang mudah, tetapi dengan kerja keras dan kesabaran pasti bisa dicapai.

Lihatlah Indomie. Mereka sudah sukses menjadikan mie instan sebagai menu pilihan makanan sehari-hari. Dulu, mie instan itu tak lebih seperti jajanan layaknya kwe tiaw yang kita beli disaat kepingin doang. Butuh kerja keras dan waktu yang panjang hingga Indomie menjadi seperti sekarang.

Makanya saya sangat antusias mendukung ketika salah seorang teman bermimpi ingin menjadikan kopiah/peci jadi salah satu 'menu' fashion beberapa tahun ke depan. Dia ingin kopiah atau peci tidak lagi sekedar salah satu pelengkap ibadah. Dia juga ingin kopiah tidak hanya menjadi representasi remaja masjid atau organisasi Islam yang terkesan tradisionil.

Dulu (dulu lagi nih), busana muslimah yang sekarang sudah semarak, selalu identik dengan ibu-ibu pengajian. Modelnya pun sangat konservatif. Sekarang, busana muslimah sudah sangat berwarna dan indah. Bahkan perkembangannya pun mengikuti tren. Baju koko pun sempat tenar ketika beberapa tahun kemarin sedang ramainya ustad seleb :P

Lalu apa kontribusi sibaho untuk mewujudkan mimpi teman tersebut. Sementara ini baru sebatas saran (gak mutu). Itu pun mencontek dari yang ada :)
  1. Teguhkan niatnya dulu, know the why.
  2. Harganya harus murah dan terjangkau, bila perlu gratis. Tengoklah blogger, wordpress, blogsome yang memberikan layanan gratis sehingga pertumbuhan blog menjadi cepat.
  3. Modelnya harus variatif, cantik dan yang terpenting harus up to date. Bisa minta disain orang-orang yang kompeten. Pasti banyak yang mau memberikan sumbangsih model-model ciamik. Theme-theme cantik blogger dan wordpress banyak di-develop oleh sukarelawan lho... Gratis!
  4. Tersedia dimana-mana sehingga mudah mendapatkannya. Percuma harganya murah dengan model bagus tapi hanya tersedia di Bulan dan planet Mars. Blogger dan Wordpress juga bisa diakses dimana saja. Theme-nya yang bejibun juga bisa di dapat dimana-mana, lokal ataupun interlokal, halah....
  5. Sering melakukan event-event sosialisasi kopiah. Bisa lewat fashion show, pemilihan model kopiah terbaik, lomba disain, kontes merajut dan banyaklah. Hehehehe...kayak Pesta Blogger, kontes SEO atau Kampanye Damai gitu.
  6. Sabar. Apapun hasilnya, harus tetap istiqomah.
Tapi serius, sibaho akan ikut memasyarakatkan kopiah dengan lebih sering memakainya (kecuali kalau lagi kerja, ada topi perusahaan masalahnya). Hayo jujur, punya berapa kopiah di rumah?

Selamat malam, Blogger! Selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta, dan jangan lupa sampaikan salam hangat dari sibaho buat mereka.image from here

Related Post



25comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites