04 January 2010 | 46 comments | Sibaho Way

Ada apa dengan sibaho

Add to Technorati FavoritesMengakhiri Tahun 2009 kemarin, blog ini dihadiahi pentungan oleh mbah google yang berakibat pagerank-nya turun menjadi PR3. Analisa sementara, outbound dan inbound link yang tidak seimbang alias besar pasak dari tiang. Sebenarnya mendekati akhir tahun kemarin saya sudah sibuk berburu backlink, karena isunya major update akan berlangsung di awal Tahun 2010. Eh, ternyata perburuan saya keduluan sama robot google.

Tapi, tidak apalah. Toh, dengan PR3 pun blog ini masih dipercaya si BV yang baik hati untuk mengerjakan 2 biji job prikitiew sekaligus sebagai posting pembuka di 2010. Ya, blog ini mengawali langkah di 2010 dengan 2 posting seharga $10 = $20.
Dan yang membuat tambah semangat adalah kemarin dapat surat cinta dari si broker cantik PPP (payperpost) yang inti suratnya menanyakan: masih naksir gak sama gue? Walau dulu saya pernah sakit hati karena lamaran saya ditolak olehnya, tetap aja saya masih ngarep.com sama dia. Siapa tahu dalam waktu dekat dapat 'ciuman hangat' dari dia. Semoga ini juga salah satu pertanda baik :D

Walau blog ini turun kelas jadi PR3, ada lagi kabar yang lumayan menyegarkan. Beberapa blog saya ( busyet! emang maintain berapa blog? :P ) yang tadinya ber-PR n/a dan PR0, pada naik kelas jadi PR2. Ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Dengan PR0 sebenarnya 2 blog sudah rutin menghasilkan dollar dari Adsense walau masih kecil, karena memang sengaja saya buat hanya untuk bermain Adsense. Tapi dengan naiknya pagerank menjadi PR2, saya juga sudah mendaftarkan mereka ke beberapa broker PTR yang baik hati. Hanya masih ada satu tugas: melangsingkan Alexa rank mereka :D

Oh ya, kalau dasar pengukuran lahirnya sebuah blog adalah posting pertama, maka besok tanggal 5 Januari 2010, blog ini telah berumur 1 tahun. Hayo, siapa yang mau cipika cipiki mengucapkan Selamat Ulang Tahun ?

Sekalian nih ngambil award dari mbak Reni. Tapi maaf mbak, saya cuma ambil satu yang saya suka, oke ? :)

Photobucket

Related Post



46comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites