07 April 2009 | 36 comments | Sibaho Way

Mulai dari Pola Pikir

Menjadi kaya itu bukan seberapa besar penghasilan Anda, tetapi seberapa besar uang yang bisa Anda simpan. Begitu kira-kira pesan para pakar perencana keuangan. Lalu muncullah teori Ember dan Gayung. Seseorang jika hanya memiliki pola pikir 'gayung', walau diceburkan ke laut sekalipun, paling dia kembali hanya dengan segayung air. Sedang orang yang berpola pikir 'ember', jangankan diceburkan ke laut, disuruh menampung tetes demi tetes air hujan pun, akan mendapatkan seember air. Dapat?

Oke. Hampir sama dengan menuntut ilmu. Jika dari awal belajar kita sudah menyiapkan pola pikir gayung tadi, maka akan banyak ilmu yang luber ke luar gayung. Sehingga, ilmu yang kita dapatkan hanya segayung. Berbeda jika kita mempersiapkan pola pikir ember atau bahkan tanki. Maka akan banyak ilmu yang terserap. Malah akan selalu akan mencari mencari hingga tanki dirasa penuh.

Setali tiga uang dengan ngeblog. Dengan pola pikir ember, kita akan selalu belajar dan belajar untuk selalu memperbaiki kualitas blog. Ya konten, tampilan, pagerank hingga job :P Tidak perlu malu bertanya kepada ahlinya. Jika yang ditanya pelit ilmu dan pelit senyum, pepet terus. Jika perlu sampai mengemis, lakukan. Bukankah untuk yang terbaik, kita harus mengeluarkan segala kemampuan dan usaha?

Apa inti dari ketiga hal di atas tadi. Ternyata, untuk lebih baik itu diawali dengan pola pikir. Dijalankan juga dengan pola pikir. Tirulah pola pikir yang baik. Jangan hanya meniru 'gaya hidup' yang terlihat secara kasat mata. Katanya, seorang tukang becak yang berpola pikir gayung, dikasih uang 100juta pun akan ludes tanpa hasil yang jelas. Seorang pegawai yang berpola pikir gayung, disuruh mengikuti seribu training dan seminar juga, tidak akan mendapat apa-apa. Seorang blogger yang berpola pikir gayung, disuruh ngeblog 25jam sehari 8hari seminggu dan 13bulan setahun, tidak akan menghasilkan apa-apa. Selain mati kaku tentunya :D

Ayo, jangan kecil hati. Tetap belajar yang giat untuk meningkatkan kualitas blog Anda. Siapkan pola pikir ember dulu tentunya :)

Selamat Pagi, Blogger! Salam hangat sibaho menyertai Anda menjalani aktivitas.

Related Post



36comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites