06 May 2010 | 26 comments | Sibaho Way

Keyword Pelangi

Beginilah nasib kalau blog gado-gado alias niche general, dimana kata kunci tidak di-manage dengan baik. Akibatnya kata kunci yang mengantarkan pengunjung dari search engine pun berwarna-warni.

Kalau diurut lima tertinggi, kata kunci pertama yang banyak mendatangkan pengunjung adalah :
  1. Google Translate. Kata kunci ini mengantarkan pengunjung ke halaman Google Adsense Relation Diagram. Ini postingan awal berbagi pengalaman bermain adsense.
  2. Cowboys in Paradise. Pasti pada tau kan? Dan postingan saya yang mengandung 2 kata itu cuma satu: Film Dokumenter Cowboys in Paradise.
  3. Wanita bercadar. Nah, mulai nih kata kunci yang aneh. Kira-kira informasi apa coba yang ingin dicari dengan kata kunci tersebut? Coba buka landing page-nya di blog ini : Wanita bercadar. Ada hubungan nggak?
  4. Buaya. Hehehehe, makin aneh kan? Dan akan semakin aneh kalau melihat kemana pengunjung diarahkan di blog ini : 2 pertanyaan 1 backlink. Penasaran melihat apa korelasi antara keyword tadi dengan isi posting. Klik aja ! :D
  5. TOWS Matrix. Untuk kata kunci ini, pengunjung diantarkan ke dua buah tulisan yang memang saling berkait: Contoh Analisa SWOT dan TOWS Matrix dan 3 Langkah wajib perencanaan bisnis online.
Ada banyak kerugian dengan kata kunci pelangi seperti itu. Tapi berhubung ini personal blog, ya tak apalah. Betul... betul... betul... ?

Bagaimana dengan blogmu kawan?

Related Post



26comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites