08 December 2009 | 40 comments | Sibaho Way

Contoh Analisa SWOT dan TOWS Matrix bisnis online

Add to Technorati FavoritesIni dia contoh Analisa SWOT dan TOWS Matrix bisnis online yang saya janjikan kemarin. Tulisan ini juga sekaligus memenuhi permintaan teman-teman yang menginginkan contoh aplikasi Analisa SWOT dan TOWS Matrix.

Walau terkesan agak ribet, tapi tools ini akan sangat membantu sehingga implementasi perencanaan bisnis online tidak gamang. Oke, kita mulai.

Dari beberapa pilihan bisnis online, katakan Anda sudah menetapkan tujuan akan fokus bermain Adsense dengan beberapa pertimbangan. Selanjutnya kita membuat Analisa SWOT tentang bisnis Adsense yang akan kita jalani. Sebelum membuat Analisa SWOT, terlebih dahulu kita tetapkan akan bermain di niche apa (Panduan menetapkan niche Adsense akan saya tulis di lain kesempatan).

Anggap niche itu kebetulan kompetensi kita. Lalu jadilah Analisa SWOT seperti pada gambar di bawah ini.

Contoh Analisa SWOT
Dari analisa di atas, selanjutnya kita membuat TOWS Matrix-nya. Ini berguna untuk menentukan strategi kita ke depan. Gambar di bawah ini merupakan contoh TOWS Matrix dari Analisa SWOT di atas.

Contoh TOWS Matrix
Output dari TOWS Matrix di atas sebenarnya sudah bisa langsung di-action. Bukankah perencanaan tidak ada gunanya kalau tidak bisa dilaksanakan?

Silahkan kasih masukan jika kawan-kawan mempunyai metode yang berbeda. Selamat berbisnis !

Related Post



40comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites