11 April 2010 | 40 comments | Sibaho Way

Google Adsense Relation Diagram


Add to Technorati FavoritesMasih tertarik bisnis online dengan Google Adsense? Silahkan lanjut jika masih tertarik hehehehe...
Bagi pemula seperti saya, gambaran awal tentang cara menghasilkan dollar dengan google adsense sungguhlah rumit. Berbeda dengan monetisasi blog yang lain seperti paid to review misalnya.

Namun setelah membaca beberapa tutorial dari para master (di forum-forum maupun free ebook), terakhir saya berkesimpulan kalau google adsense adalah cara paling mudah menghasilkan uang dari blog. Mengapa saya sebut paling mudah ?

Pertama, Anda hanya perlu MENULIS. Sepanjang Anda bisa menulis dalam bahasa Inggris, peluang Anda untuk menghasilkan dollar lewat google adsense sangt besar. Tidak bisa berbahasa Inggris? Ini problem klasik yang juga saya alami. Tenang, ada solusinya :D

Kedua, Sekalipun Anda tidak bisa berbahasa Inggris, toh banyak penerjemah online semacam google translate. Anda tidak bisa grammar? Tinggal copy paste ke Microsoft Word dan lihat saja suggestion-nya terhadap ejaan yang keliru atau tata bahasa yang salah. Jika mau berusaha sedikit belajar grammar, banyak juga tuh yang online dan free pula! Setelah bisa menulis dalam bahasa Inggris, bingung mau menulis apa?

Ketiga, Tulis apa saja ! Bisa kompetensi, minat, komunitas atau bahkan sesuatu hal yang sama sekali Anda tidak mengerti, sepanjang Anda mau searching artikel atau data-data di internet. Anda hanya perlu mendaur ulang dengan kata dan bahasa yang lebih friendly, baik di mata pencari informasi, google adsense maupun mesin pencari.

Jika ketiga hal di atas dilakukan dengan sedikit teknik, maka dollar akan masuk ke account Anda. Terlalu mudah? Ya, memang. Seperti saya katakan sebelumnya, google adsense itu cara paling mudah menghasilkan uang dari blog. Pertanyaan paling mendasar tentu, bagaimana teknik meramu tiga hal di atas tadi?

Jika menilik tutorial dari para master memang banyak teorinya, banyak pula tips praktisnya. Tapi tetap ada benang merah yang sama di antara mereka. Itulah yang akan saya bahas di posting berikut. Sebelumnya, sebagai gambaran kerangka tulisan ke depan tentang google adsense, di bawah ini sudah saya buat sebuah relation diagram google adsense. Silahkan dipelajari sebelum kita ketemu lagi di tulisan yang akan datang :D
Disclaimer:
Dengan tulisan ini BUKAN berarti saya ahli dalam google adsense. Sekali lagi, saya masih PEMULA dan tulisan ini merupakan rangkuman praktek/implementasi saya atas panduan/teori dari para master adsense. Saya hanya berbagi pengalaman dan semoga bermanfaat.

Related Post



40comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites