22 April 2009 | 39 comments | Sibaho Way

Perubahan harus terjadi

Perubahan. Perubahan harus terjadi. Sekecil apapun. Dan blog ini pun harus melakukan perubahan. Apa yang berubah? Tidak terlalu mendasar sebenarnya. Tapi saya anggap hal itu penting, karena akan menentukan langkah blog ini ke depan (kok serius-nya jadi berat begini yak? pegang jidat, gak panas kok).

Pertama, ijinkan saya merubah judul blog ini dari |sibaho| yang tak pernah padam menjadi sibaho way : cara pandang blog dalam kehidupan. Terinspirasi dari komentar-komentar pada postingan Implementasi Toyota Production System di Blog kemarin. Terus maksudnya? Maksudnya tidak apa-apa kok, hanya I do it my way saja :D

Tagline pun ikut berubah tentunya. Dari Improvement and Motivation Through Blog and Writing (iki maksute opo sih) menjadi Blog dalam kehidupan sehari-hari. Lho, kok makin katrok tagline-nya? Biarin lah. Nanti kalau gak sreg, yang tinggal rubah lagi. Beres kan? Paling tidak tagline sedikit agak nyambung dengan konten.

Bahoomian? Ya. Mulai sekarang, Anda para pelanggan tulisan dari blog ini saya sebut dengan bahoomian. Boleh dong sedikit narsis sok jadi artis :D Blog bahoomian yang sudah saya buat, sementara masih diisi dengan artikel PLR tentang gaya hidup sehat. Ya, hitung-hitung menurunkan alexa dan syukur-syukur dapat hadiah pagerank. Kelak akan dikelola dan yang pasti ada hubungannya dengan Anda, bahoomian.

Mau jadi bahoomian? Gampang! Tinggal klik tombol Ikuti pada widget Google Friend Connect di samping. Atau bisa juga dengan memasukkan email di form di bawah posting ini. Via social bookmarking juga oke. Ada Twitter, Technorati, BlogCatalog dan lain-lain. Mau lewat sindikasi (RSS Feed) juga bisa. Silahkan, tinggal pilih.

Konten. Konten sebenarnya tidak berubah. Hanya akan lebih fokus pada cara memandang kehidupan dengan pola pikir blog. Kok repot-repot amat sih? Kehidupan ya kehidupan, blog ya blog. Benar. Yang tidak dapat dipungkiri, ternyata blog sudah menjadi bagian dari hidup buat banyak orang. Ayo, ngaku gak?
Soal konten ini, sebenarnya masih tetap dengan misi improvement, perbaikan, motivasi dan diselingi dengan tulisan ringan. Cuma dengan cara yang berbeda (paling tidak menurut saya :D). Soal nanti berubah lagi, itu cerita lain. Namanya juga usaha :))

Apalagi? Theme. Ya, saya masih kesulitan mencari template yang benar-benar friendly dengan semua browser termasuk opera mini. Selain saya masih cinta mati dengan thema yang satu ini tentunya. Tapi tentative lah. Jika bahoomian ada usulan theme yang kira-kira cocok dengan karakter blog ini (halah, sok berkarakter!), saya dengan senang hati akan mempertimbangkan. Sebisa mungkin sudah tersedia read more, form komentar di bawah post, 3 kolom. Sumpah, saya paling malas otak-atik html karena fakir ilmu.

Oke. Segini dulu. Semoga apapun perubahan yang dilakukan dapat membawa perbaikan. Sudahkah Anda berubah hari ini?

Selamat Pagi, Bahoomian! Salam hangat sibaho menemani Anda sekeluarga menjalani hidup hari ini.

Related Post



39comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites