23 April 2009 | 34 comments | Sibaho Way

Blogger Cikarang, are you ready to contribute?

Sudah siapkah Blogger Cikarang untuk menghadapi kemajuan Kota Cikarang? Tidak diragukan lagi, sebentar lagi Cikarang akan segera tumbuh menjadi metropolis baru di pinggiran Jakarta. Bekasi (kota) mungkin akan terhimpit.

Ada yang belum tahu Cikarang? Cikarang itu kota urban yang penuh dengan industri manufaktur. Ada banyak kawasan Industri. Sebut saja Jababeka I dan II (kabarnya III akan segera menyusul), EJIP, Delta Silicon I dan II, Lippo, Hyundai dan tetangga MM2100. Kebayang kan bagaimana sibuknya Kota Cikarang yang selalu berdenyut selama 24 jam. Cikarang juga menjadi kota tujuan para pencari kerja.

Sebagaimana kota urban, pasti akan membawa banyak manusia untuk tinggal. Ada yang permanen ada juga yang temporer. Banyak perumahan, mulai dari kelas sederhana sampai kelas mewah. Ada juga kontrakan kumuh hingga hotel berbintang. Tinggal pilih.

Bisa dikatakan, Jababeka yang paling gencar melakukan pembangunan infrastruktur, baik properti manufaktur maupun non manufaktur. Masuk saja ke situs resmi mereka. Ada perumahan mewah, Golf, Entertainment, Outing dan yang teranyar, bakal ada Medical City.

Medical City will house the world-class healthcare facilities, research centers, and educational institutes needed to push Indonesia’s quality of medicine and technology to the next level. At the same time, it will provide its residents with a safe, comfortable, and healthy living environment surrounding by natural beauty and modern amenities.
Dan yang cukup spektakuler, Indonesia Movieland. Proyek yang konon bakal menghabiskan dana 3,6 Triliun ini akan menjadi Hollywood-nya Indonesia. Alamaaak, Cikarang bakalan kebanjiran artis!

Proyek istimewa ini akan merangkum fasilitas-fasilitas yang mendukung berlangsungnya kegiatan produksi, pasca produksi dan apreasiasi film dan televisi seperti studio dengan ukuran yang bervariasi sebagai tempat syuting, TV Station, President Film Academy, museum dan laboratorium film, pusat kebudayaan, gedung serba guna (convention hall). Yang paling utama, terdapat lokasi syuting dengan sejumlah replika yang sangat dibutuhkan kalangan perfilman dan pertelevisian. Akan disediakan mobil-mobil kuno, jalan-jalan legendaris di dalam dan luar negeri, dan rumah-rumah yang dibangun seperti tahun 50-an, atau bahkan hutan buatan.
Ada lagi, Stasiun Lemah Abang pun akan menjadi stasiun besar yang pembangunannya diperkirakan mulai 2012 (xixixixi, jadi inget ramalan emak loreng, ampyuun...). Belum lagi Tol JORR yang akan menambah akses ke Cikarang dari arah Jakarta.

Yang mengkhawatirkan justru tugas pemerintah sendiri. Tata kota yang masih amburadul, jalanan yang belum ada penambahan, drainase, penataan lalu lintas dan masih banyak lagi. Tiga tahun ke depan Cikarang sudah akan merasakan macet, jika tidak cepat-cepat dibenahi.

Kurangnya lembaga pendidikan perguruan tinggi juga terasa. Saat ini baru hanya ada President University, ATMI Cikarang, ITB Deltamas, AMIK Cikarang, LP3I, apa lagi? Untuk tingkat atas sudah lumayan banyak. Mulai dari negeri, swasta sekelas Al Azhar, Don Bosco, Penabur, Pelita Harapan, SMU Presiden hingga boarding school juga ada.

Bagaimana dengan Blogger Cikarang? Relatif yang muncul ke permukaan masih sedikit dan ini yang menarik: rata-rata sudah berumur. :D
Tapi mereka kelas berat semua lho, tipe pengusaha! Ada Pak Eko, Amril T (beliau ini salah satu blogger yang ketemu JK lho), Mada S, Wisnu, Afrizal, G. Sujatmiko, Nurcahyo, Lielie, Mas Gun, Febri Harsanto, Chairunas, Chokichim, Yani Pitono, Yudi Borneo, Saparjan, Imron M dan lain-lain. Saking sibuknya, banyak yang jarang update posting.

Blogger Cikarang siap berkontribusi? Ayo!

Selamat Sore, Bahoomian! Salam hangat sibaho untuk Anda sekeluarga.

Related Post



34comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites