10 April 2009 | 71 comments | Sibaho Way

Kuliner Sehat Politikus


Kegiatan contreng mencontreng legislatif sudah berakhir. Dan malaikat pun sudah tahu siapa yang jadi juaranya. Sekarang waktunya lucu-lucuan menjelang pemilihan presiden secara langsung. Sibaho mengadakan polling untuk mengetahui menu sehat para blogger. Sebagai bahan pertimbangan, dibawah ini akan diulas secara singkat satu persatu.

A. Es Beye
Rasanya menyegarkan apalagi di siang yang terik. Penampilannya menggugah selera. indah seperti ada pelangi, didominasi warna biru, sedikit polesan merah dan putih. Konon kabarnya berkhasiat menurunkan kadar minyak/kolesterol atau lemak jahat dari tubuh, 3 kali lebih baik malah dari obat pembakar lemak terkenal. Kemarin-kemarin dijual paket bersama sebuah menu sup-supan. Tapi sekarang sudah dijual terpisah. Pernah juga hanya sebagai pelengkap di sebuah restoran Mie dan Jus. Tapi itu dulu. Es ini hingga sekarang masih memimpin sebagai menu favorit.

B. Mie Gawati
Mie yang satu ini selalu beriklan di setiap media sebagai makanan rakyat kecil, bahkan dengan berani mendeklarasikan diri sebagai lambang keprihatinan wong cilik (baca: cilek). Menyantap Mie yang satu ini kita harus banyak diam. Rasanya pedas bukan main. Seluruh tubuh bisa memerah darah. Bahkan menurut kabar angin, seekor banteng pernah sampai mengeluarkan cairan putih dari mulutnya ketika menyantap Mie Gawati yang tersohor ini. Mie ini konon dibuat berdasarkan bumbu rahasia racikan bapak moyangnya yang suka memakai kopiah dan menenteng tongkat komando. Khasiatnya masih diteliti. Yang pasti memakan Mie ini bisa meningkatkan kadar minyak atau lemak dalam tubuh. Efeknya bisa membuat bete dan mati gaya.

C. Sup Kalla
Sup yang satu ini susah dibedakan, apakah makanan, minuman, menu pembuka atau penutup. Karena kategorinya yang banyak itu, menu yang satu ini terkenal dimana-mana. Ya itu tadi, di kalangan penggemar makanan, penggemar minuman dan seterusnya. Sup dengan kuah warna kuning pekat ini berasal dari daerah Sulawesi Selatan dan di sana menu ini dikenal sebagai makanan kelas berat.
Sup ini di-claim pemiliknya dapat membuat tubuh jadi sehat dan dapat bekerja lebih cepat. Jika petani bisa bekerja lebih cepat, tentu kita bisa ekspor beras, begitu logikanya.
Oh ya, jangan tertawa apalagi jijik. Sepanjang sejarah kuliner, baru kali ini sebuah menu dalam penyajiannya, dihiasi dengan kumis tipis yang lucu.

D. Jus Dur
Yang ini jelas minuman. Konon sangat menyehatkan terutama bagi kalangan TNI Polri, PNS, Etnis Tionghoa dan kaum minoritas lainnya. Katanya, dengan meminum Jus ini, tubuh keluarga TNI Polri dan PNS bisa lebih sehat karena bisa mendapat asupan gizi cukup. Bagi Etnis Tionghoa dan minoritas, mengkonsumsi jus ini, katanya bisa membuat mereka lebih bebas berekspresi dan berorganisasi. Tapi, banyak juga yang tidak menyukai minuman ini karena mereka takut dicap anak TK. Ya, mereka adalah anggota Dewan. Bagi beberapa kalangan ormas Islam, Jus ini diragukan kehalalannya. Tagline terkenal dari iklan Jus ini adalah: Mau sehat? Minum Jus Dur, gitu aja kok repot!

Atau Anda memiliki menu favorit sendiri? Sharing ya :)

Selamat Siang, Blogger! Salam hangat sibaho buat Anda sekeluarga sambil menikmati akhir pekan.

Related Post



71comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites