24 January 2010 | 68 comments | Sibaho Way

Peliharalah mimpimu !

Add to Technorati FavoritesIni cerita tentang mimpi dan betapa berartinya memelihara sebuah mimpi. Mimpi indah tentunya :D
Kemarin saya, anak-anak dan mertua bersilaturahmi ke rumah salah satu keluarga dari bapak mertua. Namanya Pak Untung (nama yang bagus, karena dalam setiap transaksi pasti selalu untung :D ) berumur kurang lebih 55 tahun. Rumahnya sangat bagus. Berlantai dua dengan halaman depan dan samping yang cukup luas. Perabotannya juga cukup bagus dibanding di rumah saya tentunya. Di samping rumah ada garasi mobil dan di dalam ada mobil tentunya.

Apa yang menarik dari deskripsi di atas. Tidak ada yang istimewa seandainya kita tidak tahu kondisi mereka 5 atau 6 tahun yang lalu.
Rumah mereka sangat sempit dan masih standar, di sebuah perumahan sederhana. Semakin sempit karena diisi oleh 2 buah mesin jahit, kain yang bergelantungan ditambah lemari kaca tempat jahitan yang sudah selesai. Kalau kita berkunjung harus rela umpel-umpelan. Tiga orang anaknya pada saat itu ada yang sudah bekerja tapi ada juga yang masih sekolah.

Jika Pak Untung dan istrinya berkunjung ke rumah mertua saya, mereka selalu memuji kondisi mertua yang pada saat itu sedang jaya ekonominya. Dan Pak Untung selalu bilang : Aku ya kepengen punya rumah bagus sama mobil kayak kamu mas...
Selalu begitu setiap berkunjung. Berkunjungnya pun selalu rutin, hampir setiap minggu selalu main ke rumah mertua dan masih menceritakan mimpi yang sama.

Tidak perlu diceritakan bagaimana Pak Untung bisa memperoleh apa yang dia miliki sekarang. Yang jelas, menurutnya, dia selalu termotivasi untuk mewujudkan mimpinya memiliki rumah bagus dan mobil setiap melihat kehidupan orang lain yang lebih baik. Dia memelihara nyala mimpi itu dengan selalu mendekat-dekat ke sumber api impian dan menjauhkan diri dari angin yang ingin mematikan nyala api mimpinya. Sesederhana itu.

Apa insight yang saya dapat?
  1. Bahwa apapun mimpi Anda sekarang, peliharalah !
    Yakinkan hati bahwa mimpi Anda itu sungguh hebat dan realistis. Jaga semangatnya tetap menyala di dalam jiwa dan yakin suatu saat nanti semua akan tercapai pada waktunya. Namun ingat, tentu harus tetap berusaha dengan gigih menjalani proses untuk meraihnya.
  2. Masuk dalam lingkaran pemimpi sukses
    Karena impian Anda itu adalah hebat dan mahal, jangan biarkan orang lain menghancurkannya. Di luar sana banyak orang 'jahat' yang ingin mematikan nyala mimpi Anda yang hebat itu. Masuklah ke lingkaran orang-orang yang sudah sukses. Biasanya mereka lebih menerima dan mendukung orang dengan mimpi yang luar biasa dan terlihat tidak mungkin.
  3. Terakhir, jalani proses dengan ikhlas
    Ikhlas di sini berarti, apapun hasilnya, mimpi itu bukan segalanya, itu hanyalah yang utama :D
Oke, kawan! Bisa berbagi mimpi dengan yang lain di sini? Ceritakanlah mimpimu di kotak komentar :D

Related Post



68comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites