21 January 2010 | 54 comments | Sibaho Way

3 Tips agar blog Anda dipercaya

Add to Technorati FavoritesKali ini saya ingin berbagi cara membangun kepercayaan orang lain terhadap blog kita. Semua tahu, membangun sebuah kepercayaan itu bukan perkara mudah, apalagi di dunia maya yang minim kontak secara fisik.

Ini dia 3 tips agar blog Anda dipercaya oleh orang lain.
  1. Jadilah Profesional
    Profesional bukan berarti terlihat serius banget. Menjadi profesional bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti menulis dengan baik sesuai kompetensi atau minat yang disukai. Jika menulis tentang bisnis online, tulislah dengan baik dan mudah dimengerti. Jika menulis tentang kesehatan, tulislah dengan jelas dan detil. Jika menulis tentang remaja, berceritalah dengan ceria.
    Profesional kadang juga bisa terwakili dari nama domain, penggunaan template, tatanan kata yang rapih dan teratur, konsistensi dan lain-lain. Dan orang-orang biasanya mempercayai sesuatu yang terlihat profesional.
  2. Mengakui Kesalahan
    Blogger juga manusia dan manusia tidak lepas dari kesalahan. Dalam menuliskan sesuatu hal, bisa saja kita terpeleset melakukan suatu kesalahan. Bisa jadi teori yang salah, sumber yang salah, penyebutan sesuatu hal yang keliru atau ejaan yang tidak tepat. Mengakui kesalahan itu secara terbuka dan menuliskannya di dalam blog adalah suatu tindakan bijaksana yang dapat menumbuhkan kepercayaan orang lain terhadap blog kita. Dan ini jauh lebih mudah daripada kita berusaha menutup-nutupi kesalahan itu.
  3. Tentang Anda
    Perlihatkan siapa Anda sebenarnya dengan menuliskan sedikit tentang Anda dan lebih baik jika disertai dengan photo, bisa di sidebar atau dibuatkan halaman khusus bertajuk tentang saya atau kontak saya. Ini akan memperlihatkan kepada orang lain bahwa Anda nyata dan tidak ada yang Anda sembunyikan. Rata-rata orang menyukai berhubungan dengan orang yang terbuka.

Sekedar informasi. Walau tiga tips di atas bisa membangun kepercayaan orang lain terhadap blog Anda, namun tidak menjadi jaminan blog Anda akan sukses lho... :D

Related Post



54comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites