19 March 2009 | 40 comments | Sibaho Way

Mengapa JK mau bertemu dengan para blogger

Masih penasaran pengen mencoba 7 tips membuat tulisan politik ala Problogger. Biar tidak ngawur seperti tulisan sebelumnya, kali ini ketujuh tips tersebut ditampilkan satu persatu. Monggo disimak.
1) Keep it simple and stay focused 2) Keep writing in your voice 3) Make sure your audience knows why it’s relevant to them right away
Kita akan membicarakan kopdar JK dengan blogger yang dimoderatori ndorokakung, dimana JK mengaku memiliki 3 akun di Facebook. Busyet!
Mengapa JK mau bertemu dengan para blogger, walau hanya sekedar menceritakan masa sekolahnya. Apakah beliau sudah menceburkan diri menjadi seorang bogger? Atau, apakah posisi blogger demikian strategis di mata JK? :P

Tidak dipungkiri lagi, blogger memang banyak mendistribusikan informasi lewat dunia maya, layaknya Black in News di media elektronik. Jika kita melakukan pencarian satu kata kunci lewat search engine, kebanyakan akan 'nyangkut' di banyak blog, baik yang gratisan maupun yang berbayar. Bisa dibayangkan, bagaimana dahsyatnya blogosphere mengelola suatu informasi. Jika mau sedikit hiperbol, blogosphere bisa melakukan pembunuhan karakter terhadap seseorang atau suatu institusi. Sebaliknya, blogger pun bisa memberikan backlink yang baik, sehingga bisa meningkatkan pagerank seseorang. Barack Obama contohnya.

Terus, apa yang bisa dilakukan oleh blogger untuk menyikapi fenomena ini? Apakah kita harus membentuk Partai Blogger Indonesia untuk pemilu 2014? Yang paling mudah, mari kita manfaatkan blog untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak memihak rakyat, syukur-syukur sekalian memberikan solusi. Kita juga bisa memberikan apresiasi terhadap prestasi atau pun langkah pemerintah yang sudah tepat pada rel-nya.

Yang pasti, blogger jangan mau 'dibeli' seperti beberapa media kita. Daripada begitu, mending membuat review berbayar alias PTR.
4) Get an official statement. This sounds daunting, but you don’t always have to call a press officer to get one 5) Use video to launch your argument 6) Use a picture to spruce up your post 7) Check to see if you’ve reached the outcome you wanted
Berikut saya ingin meng-kampanye-kan salah satu partai bukan peserta pemilu 2009: Partai Djarum Black.


Selamat Malam, Blogger! Selamat beristirahat ditemani salam hangat sibaho untuk Anda sekeluarga.

Related Post



40comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites