01 February 2009 | 18 comments | Sibaho Way

Good morning February, Good Morning Indonesia !

Bulan pertama di 2009 selesai sudah. Masih tersisa 11 bulan lagi. Mencoba evaluasi apakah masih sesuai dengan resolusi 2009 yang dibuat kemarin. Ada beberapa penyimpangan, walau tidak ekstrem dan saat ini masih dalam progress, baik dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan (kadang-kadang bingung membedakan resolusi pribadi dan pekerjaan karena separuh waktu lebih dihabiskan di pekerjaan). Yang perlu dicamkan, sekali kita menunda pencapaian target bulan per bulan, semakin kesana-sana akan semakin berat.
Salah satu resolusi 2009 kemarin adalah ingin berbuat kebaikan di segala sisi kehidupan, terutama dalam pekerjaan. Mengapa? Jujur saja, selama ini bekerja baru sebatas urusan materi dan aktualisasi diri. Belum sampai membawa kemaslahatan kepada orang lain. Kemaslahatan disini tentu berbeda maksudnya dengan kita menafkahkan materi hasil kerja kita di jalan kebaikan. Kemaslahatan yang dimaksud, kita bekerja dan pekerjaan kita tersebut berefek langsung untuk kebaikan orang lain. Contoh: pekerjaan para dokter, relawan di daerah bencana maupun konflik dan banyak lagi.
Bahkan kumbang saja bisa 'bekerja' yang membawa kebaikan pada orang lain. Lihatlah bagaimana kumbang mencari sari di kelopak-kelopak bunga. Dan kegiatannya itu membantu penyerbukan sehingga bunga bisa berubah menjadi buah. Andai tidak ada mereka, tentu kita tidak bisa menikmati indahnya kembang, merasakan nikmatnya aneka buah. Bersyukur pada yang kuasa karena kita masih bisa menikmati berbagai kemaslahatan di bumi ini.
Bagaimana dalam ngeblog? Sama saja kita juga harus bisa membawa kemaslahatan pada pengunjung. Berbagi ilmu dan pengalaman, tebarkan senyum dan kedamaian, perbanyak teman jauhkan permusuhan, tumbuhkan rasa cinta tanah air dan jangan pelit bagi ilmu cari duit lewat blog :D
Selamat bekerja dan menggapai cita-cita di Bulan Pebruari 2009. Wish you all the best!

Related Post



18comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites