24 January 2009 | 12 comments | Sibaho Way

Colourfull Flowers





3 dari 4 gambar di atas pasti sudah banyak yang familiar. Tapi 1 dari gambar di atas pasti banyak yang tidak tahu. Coba, siapa tahu gambar bunga apa yang di kiri atas? Lama-lama kembang tersebut akan berubah seperti ini :


Hah ? Masih belum tahu juga? Itu buah markisa. Kemarin habis panen perdana buah markisa yang di depan rumah. Baru 15 buah yang layak panen, bagi-bagi ke tetangga. Pas saya pulang, istri menyuguhkan segelas sirup markisa dingin. Brrrrrrr..... gemepyar! Rasanya kok beda sama yang di minimarket (mereknya pohon pinang biasanya). Sambil senyum-senyum istri bilang kalau itu hasil dari depan rumah. Pantes lebih fresh dan wangi. Di pohon masih banyak yang belum matang, mungkin masih ada 100 lebih dan itu buah dari 2 pohon saja.
Banyak keuntungan menanam pohon markisa di depan rumah. Selain bisa menikmati buahnya, rumah jadi teduh dan hijau, karena pohonnya yang merambat dapat menjadi canopy alami. Merawatnya juga tidak susah. Cukup air dan cukup sinar matahari. Kita tinggal membuat rangka dari kayu atau bambu untuk tempat dia merambat. 2 pohon sudah cukup untuk menutupi halaman seluas 4 x 5 meter. Jika tinggal sekitar Cikarang, dengan senang hati saya akan mengantarkan bibitnya. Tertarik?

Related Post



12comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites