02 February 2009 | 17 comments | Sibaho Way

Right Process will bring Great Result

Mulai bulan Februari ini, setiap bulannya saya minta Para Section Head membuat Ringkasan Buku. Untuk bulan Februari ini harap buku tsb di atas yang dibuat ringkasannya. Saya tidak mau menyuruh seseorang, tetapi saya menchallenge siapa saja yang mau melakukannya.......
Siapa yang merasa tertantang, harap me-Reply All email ini, sebutkan deadline waktunya. Barang siapa yang merasa meminjam buku tsb dari saya, harap segera mengembalikannya, kecuali jika anda mau membuat ringkasannya.
Selamat Berimprovement,
Email di atas datang dari si bos (bisa dikepret saya kalau dia tahu saya sebut bos). Inilah mungkin salah satu aktivitas yang digembar-gemborkan tahun lalu dalam menapaki tahun 2009: melakukan hal yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang berbeda pula. Dan hal baru yang dilakukan untuk Pebruari: membuat ringkasan buku. Ya sudah, setelah ditimbang-timbang tanpa masak-masak, langsung saya klik reply all secara takut keduluan yang lain *pertamax mode on* Hitung-hitung belajar bikin review. Deadline, end of February 2009. Jadi begitu kelar berbaringan dengan gajian. Serasa paid review kan?
Buku yang dimaksud di atas adalah buku berjudul 'Right Process will bring Great Result' karangan Bapak Tjahyadi Lukiman. Buku tersebut sangat bagus untuk para pimpinan, terutama yang terkait dengan bagian operasional. Saya mendapatkan secara gratis ketika mengikuti bedah buku tersebut oleh Rhenald Kasali di acara Triputra Improvement Forum III 2008, Hotel Bidakara Jakarta. Kebetulan perusahaan saya bekerja sekarang masih terhitung cucu dari grup tersebut.
Untung saya sudah punya blog. Lumayan nanti ringkasannya saya posting deh di blog ini. Sudah ada juga yang posting, yaitu multiply-nya kopral bowo.
Tapi saya curiga nih, jangan-jangan si bos menyuruh buat ringkasan karena dia kehilangan buku tersebut :D

Related Post



17comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites