07 February 2010 | 77 comments | Sibaho Way

Roadmap to $150 per month from Adsense

Add to Technorati FavoritesTarget pendapatan yang saya canangkan di 2010 dari Adsense sebenarnya tidak muluk-muluk: $150 per bulan. Suatu angka yang sebenarnya 'cemen' buat publisher lain. Tapi buat saya tidak. Angka itu sudah sangat terukur dari analisa swot dan tows matriks yang saya buat di 3 Langkah wajib perencanaan bisnis online.

Bagaimana cara mendapatkan $150 per bulan? I called it: Roadmap to $150 per month from Adsense. Here we go !

Saya memfokuskan 3 blog untuk menghasilkan dollar dari Adsense: 1 blog custom domain (hosting gratisan di blogspot), 2 blog hosting sendiri dengan mesin wordpress. Ketiganya ber-niche Toyota Production System dengan sub-niche masing-masing: Jishuken, Kanban System dan Lean Manufacturing. Semuanya berbahasa Inggris dan ini tidak bisa ditawar lagi kayaknya :D Saya sangat yakin kita semua memiliki kompetensi atau minat yang layak ditulis untuk bermain Adsense :)

Saat ini, blog tentang Jishuken sudah bisa menghasilkan antara $2 sampai $3 per hari, rata-rata $2.5, 2 blog lainnya masing-masing $0.5 dan $0.2 per hari. Dua blog terakhir, umurnya masih sekitar 3 bulan. Dari hari ke hari perkembangannya menunjukkan peningkatan, walau perlahan. Sebagai informasi tambahan, ketiga blog tersebut masih ber-pagerank 0 semua :D

Target saya memang sementara satu blog cukup menghasilkan $3 dollar per hari. Itu sebabnya saya sekarang lebih banyak mengurusi 2 blog terakhir agar bisa mengikuti pencapaian blog pertama ke angka paling tidak $2.5 per hari. Dengan 3 blog masing-masing $2.5 per hari, dalam 20 hari tentu sudah terkumpul $150.

Merujuk ke blog pertama, pencapaian $2.5 per hari itu butuh waktu sekitar 5 bulan, jika disamakan berarti sekitar bulan Juli 2010 nanti target $150 per bulan mestinya sudah tercapai. Dan hitungan ini sangat wajar menurut saya, tidak melebih-lebihkan seperti iklan-iklan HYIP di PPC lokal (saya tidak bermaksud merendahkan PPC lokal, peace...).

Saya mungkin salah satu contoh Publisher (pemula) Adsense yang sangat percaya dengan proses dan proses untuk sukses di Adsense itu menurut saya butuh waktu yang tidak singkat. Jangan hanya melihat $5,000 per bulan dari Publisher yang sudah sukses. Dibalik angka tersebut pasti ada cerita dan sejarah: Ketekunan dan Kesabaran. Butuh ketekunan untuk melakukan dan butuh kesabaran untuk menunggu. Tapi saya punya keyakinan dan itu yang ingin saya bagikan kali ini.

Oh ya, ini screenshoot (klik untuk memperbesar) dashboard Google Adsense saya hari ini. Semoga tulisan kecil ini dapat menginspirasi Anda.
Adsense Report

Related Post



77comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites