10 November 2009 | 73 comments | Sibaho Way

Cara militan optimasi Alexa Rank

Satu-satunya yang masih menjadi penghalang blog ini untuk mendapatkan duit adalah angka Alexa Rank yang masih bejibun. Dengan update rutin setiap hari 1 post ternyata tidak banyak membantu. Dari aktivitas blogwalking juga tidak terlalu banyak berharap. Mengapa?
Karena belum tentu teman blogger sudah meng-install Alexa Toolbar di browser-nya. Katanya (:P), hal itu sangat berpengaruh. Sudahkah Anda menginstall Alexa Toolbar di browser Anda? Install saja, lalu buka blog ini setiap hari :D

Cara militan yang akan dilakukan berikut ini mungkin terdengar katrok. Tapi sepertinya masuk akal: Warnet Empowerment ! Alamak bahasanya :P
Ya. Saya harus keliling ke beberapa warnet. Pakai salah satu komputer, lalu install Alexa Toolbar di semua browser yang tersedia seperti Firefox, IE atau Opera. Selanjutnya tentu saya harus merubah 'startup homepage' setiap browser tersebut ke alamat blog saya, sehingga ketika salah satu browser itu di-start, taraaa... blog saya akan terbuka pertama kali. Dengan catatan, operator warnetnya gak rese' dan user yang ngenet sama katroknya kayak saya.

Berikutnya, Anda pun bisa melakukan hal yang sama di warnet sekitar Anda. Maksudnya, mengarahkan 'startup homepage' salah satu komputer client ke alamat blog Anda, lalu melakukan hal yang sama pada komputer lain, cuma kali ini alamat yang dipakai adalah alamat blog saya :D
Dan saya pun akan melakukan hal yang sama juga.

Seperti saya katakan di atas, ini memang cara bodoh untuk optimasi Alexa Rank. Cuma mudah dilakukan untuk orang seperti saya. Selanjutnya, sepertinya kita perlu melakukan maintain mingguan atau bulanan ke warnet tersebut untuk mengecek apakah startup homepage-nya masih mengarah ke blog kita.

Bagaimana menurut Anda ? Parah banget yak :P

Related Post



73comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites