28 November 2009 | 48 comments | Sibaho Way

Langkah awal memulai bisnis online

Add to Technorati FavoritesLangkah awal memulai bisnis online adalah segera memulainya. Begitu kata para pakar bisnis online. Nah, harus memulai darimana, ini yang sering membuat langkah tertahan karena begitu mulai melangkahkan kaki bingung mau menginjak kemana dulu.

Tujuan. Ya, tujuan. Kalau sudah tahu apa dan mana yang mau dituju, ternyata kaki tidak ragu lagi melangkah. Kendala yang bakal ketemu di tengah jalan anggap saja tantangan, bukan penghalang. Tidak bisa coding, tidak mengerti SEO, bahasa linggis culun punya, fakir bandwith, tidak punya pengalaman, itu masalah yang sudah senyam-senyum menunggu di depan. Namun langkah tidak boleh surut. Tinggal fokus, fokus dan fokus saja dengan tujuan.

Dengan sedikit analisa ditambah keyakinan yang kuat, masak sih gak kecapai? Ya. Analisa jangan mateng-mateng. Itu bisa mematikan semangat. Kata para pebisnis, semakin sempurna sebuah analisa, semakin sulit melaksanakannya. Woi... para pakar, bener gak begitu?

Semoga teman-teman banyak yang memulai bisnis online, biar ada teman bertukar pikiran. Daripada berkompetisi, tidakkah lebih baik bersinergi? Survei membuktikan, satu orang mampu mengangkat 50 kilo, kalau dua orang bekerjasama bisa mengangkat 150 kilo.

Bagaimana jika tidak berhasil? Ya dicari tahu apa yang membuat tidak berhasil. Perbaiki, coba lagi. Perbaiki, coba lagi. Yah, sesial-sialnya, kita mendapat pengetahuan dan pengalaman baru tho?

Oh ya, hampir kelupaan. Pada navigasi di atas, muncul lagi link bahoomian. Saya lagi coba-coba belajar bikin aggregator blog para bahoomian tercinta :D Asli, karena saya gak ada basic utak-atik script, repotnya setengah modar dan nyaris putus asa. Jadi, ya maaf kalau hasilnya jauh dari harapan. Maklum, admin kurdi, sukur jadi :)) Mampir ke sana ya kawan, jangan lupa kasih masukan :D

Related Post



48comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites