02 July 2009 | 37 comments | Sibaho Way

FINAL

Melihat pertandingan Play Off antara PSMS dan Persebaya kemarin? Partai hidup mati untuk dapat bertahan di Liga Super musim depan itu malah layaknya disebut Partai FINAL, dibanding partai final sebenarnya yang mengesalkan itu. Dan seperti prediksi saya, PSMS kalah dalam drama adu penalti. Mengapa saya malah memprediksi tim kesayangan saya kalah, padahal mereka sangat menguasai jalannya pertandingan sela 2x45 menit ditambah 2x15 menit, serta sempat memimpin 1-0 ??
Mengapa?? Alasan saya sangat tidak teknis dan tidak bermutu: PSMS tidak memakai seragam hijau kebesaran Ayam Kinantan. Ini seperti mengulang final Liga Indonesia dulu (maaf, lupa tahunnya ingat pertandingannya) dimana Persebaya mengalahkan PSMS dengan drama adu penalti. Dan tebak: PSMS tidak memakai seragam hijau kebesarannya!

Barusan saya juga habis menonton sebuah final, yaitu FINAL Debat Capres. Tema debat kali ini: NKRI, Demokrasi dan Otonomi Daerah. Dan KPU kembali menyuguhkan 'lomba pidato' yang jauh dari debat. Ada yang larut bernostalgia dengan masa lalu, ada yang terkesan mengeluhkan kondisi saat ini, ada yang selalu menyerang seperti peserta tipe agresif penembak dalam sebuah training.

Bahoomian, biarkan saja debat berlalu. Kita bekerja saja. Kita berkarya saja. Kita kasih yang terbaik saja buat negara. Buat saudara-saudara yang saat ini tengah terseret dalam pusaran permainan kampanye SARA, ayo segera keluar dari lingkaran yang sangat potensial merugikan banyak pihak. Mari kita ciptakan suasana yang damai sebelum, saat dan sesudah pencontrengan tanggal 8 Juli nanti, karena ini bukan FINAL dari hidup kita, rakyat Indonesia.
Anda siap?

Selamat Malam Bahoomian!! Salam hangat sibaho buat Anda sekeluarga.

Related Post



37comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites