04 April 2009 | 31 comments | Sibaho Way

Harapan Pengemis

Kami berharap, semoga semakin banyak bencana alam lain di negeri ini. Karena dengan begitu, rasa simpati dan empati kalian manusia Indonesia baru muncul, rasa peduli kalian pemerintah dan partai politik baru tergerak. Karena selama ini tidak ada yang peduli dengan bencana yang kami alami setiap hari. Kalian lebih peduli dengan mereka yang tinggal di tenda pengungsian daripada kami yang tinggal di bawah tumpukan kardus dan kolong jembatan. Lapar, dingin, sakit, dikejar-kejar petugas, dipalak, tanpa pendidikan, dilecehkan orang lewat dan dicap sebagai sampah kota. Dan yang paling parah: tanpa masa depan!

Kami juga berharap, semoga pemilu diadakan setiap tahun. Agar selalu ada yang peduli dengan kami wong cilik. Agar selalu ada yang membagi-bagikan makanan dan uang kepada kami. Agar selalu ada yang menganggap bahwa kami sebagai manusia dan rakyat Indonesia. Agar selalu ada harapan untuk kami walau hanya lewat janji-janji yang tak kunjung terwujud. Paling tidak bisa melihat pantat bahenol meliuk-liuk di atas panggung, dan sejenak kami bisa melupakan derita yang tak berkesudahan.

Kami pun berharap, semoga setiap pimpinan di negeri ini dipilih secara langsung. Presiden, Dewan, Gubernur, Bupati, Camat, Lurah, RW/RT, Kepala Stasiun, Kepala Terminal, Kepala Pasar, Kepala Trantib dan kepala-kepala lainnya. Selain dapat sembako gratis, paling tidak kalian lupa untuk merazia kami. Kalian lupa melanggar UUD 45 yang menjamin pekerjaan bagi setiap warga negara dan membiarkan kami bekerja sebagai pengemis.

Kami masih berharap, bahwa ada yang benar-benar peduli dengan kami. Ada yang mau menyekolahkan anak-anak kami. Ada yang mau memberikan pekerjaan yang layak kepada kami, asal bukan mengemis. Ada yang mau memberdayakan keinginan kami, asal jangan diperdaya. Kalian mau?

Selamat Pagi, Blogger! Selamat berakhir pekan, jangan memberikan pecahan 50ribu buat pengemis di jalanan, karena itu akan membuat mereka nyaman menjadi pengemis. Salam dari sibaho untuk Anda sekeluarga.

Related Post



31comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites