28 March 2009 | 25 comments | Sibaho Way

Cantiknya Tata Nano

Sudah mendengar tentang Tata Nano? Bukan, bukan Tata Dado. Saya sedang tidak main plesetan. Tata Motor milik Ratan Tata adalah produsen otomotif India yang biasa membuat memproduksi truk dan kendaraan komersial lainnya. Dan Tata Nano adalah salah satu produksi terbarunya. Apa uniknya Tata Nano? Harganya yang super murah!! Di India dilempar ke pasar dengan harga 100ribu Rupee atau sekitar 24juta Rupiah atau setara dengan harga 2 unit motor bebek. Weeekss...! Itu mobil atau gerobak?
Coba saja lihat gambar di bawah ini jika penasaran.

Mobil Tata NanoMobil Tata NanoMobil Tata Nano
Dashboard Tata NanoDashboard Tata NanoDashboard Tata Nano

Keren gak? Warnanya bermacam ragam. Jika saya disuruh memilih, pasti warna hitam (gak usah melihat ke gambar atas, gak ada). Kenapa? Ya biar bisa gabung sama Black Car Community. Gak lucu kan mobil kuning gabung sama komunitas mobil hitam (ya jelas gak lucu, kan sedang gak ngelawak). Yang jelas, salut buat para engineer India yang mampu mewujudkan mobil termurah sedunia ini.

Panjang Tata Nano 3,1meter, mesin 2 silinder, 624 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 33PS. Kapasitas 4-5 penumpang dengan kecepatan maksimum 105km per jam dimana konsumsi bahan bakar 20 km/liter. Dan di Indonesia mobil ini akan makin keren. Indonesia kan gudangnya para tukang modifikasi. Lihat saja motor hasil modifikasi Djarum Black Motodify.

Mobil mini ini sudah launching Senin kemarin (23/03/09) dan langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat luas, terutama karena harganya itu. Tapi masih di negara asalnya sana.

Kapan Tata Nano sampai ke Indonesia? Eh, salah....kapan Indonesia bisa membuat mobil semurah Tata Nano?

Selamat Sore, Blogger! Salam hangat dari sibaho buat Anda sekeluarga dan selamat berlibur

Related Post



25comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites