10 March 2009 | 23 comments | Sibaho Way

Malam yang sempurna

Malam ini malam yang sempurna. Hujan gerimis masih terus menghantam tanah dengan nada dan tempo berubah-ubah. Telinga terasa nyaman. Sesekali percikan airnya menempel di kulit kaki yang menapak telanjang di lantai keramik. Dingin. Biarkan saja.

Mata terus mengawasi kata demi kata di layar. Melompat dari satu rumah ke rumah lain. Menyapa satu persatu walau mereka tidak sedang di rumah. Mereka membiarkan pintu rumah terbuka karena yakin pasti ada beberapa teman yang akan mampir. Masih liburankah mereka? Ah, besok sudah harus bekerja lagi. Mencangkul ladang ibadah.

Sepiring pisang goreng datang memecah kedinginan. Kepul asapnya meningkatkan nafsu untuk segera menjamah dan menelannya bulat-bulat. Itu pisang goreng kesukaan. Terbuat dari pisang uli, pisang murah jelek tapi bisa bikin nikmat setengah mati. Pasangannya tentu kopi. Ya, kopi sudah tersanding di sebelah pisang goreng. Kopi harus hitam, sehitam Djarum Black. Karena hitam itu warna yang berkarakter. Gagah dan mantap. Senada dengan gelapnya malam. Bukankah saya sedang menikmati sempurnanya malam? Seruput dulu kopinya. Syaraf-syaraf seperti menggelinjang disiram aroma dan rasa kopi yang memabukkan indra. Segemebyar mata melihat host Black in News yang juga berkaos hitam seksi.

Mata kembali ke layar bersinar terang. Hujan gerimis masih berdetak-detik di atas daun dan tanah. Paha sedikit panas. Bukankah teman pernah menulis, berbahaya bagi lelaki menaruh mesin pintar ini di pangkuan? Panasnya ditengarai bisa melemahkan kinerja lambang keperkasaan dan keegoan lelaki itu. Tapi biarlah. Malam ini harus sempurna dengan posisi favorit ini. Ini adalah gaya populer dan banyak diadopsi di area publik, terutama yang ada hotspot gratisnya. Bisa menumbuhkan rasa percaya diri walau sedikit acuh dengan tetangga sebelah.

Hujan masih gerimis. Lantai teras sedikit basah terkena tampias dari pohon pepaya. Biar saja kaki merasakan nikmat dinginnya air langit itu. Bukankah malam tidak selalu sempurna seperti malam ini? Gerimis, notebook, pisang goreng, kopi hitam, blogwalking, apalagi yang dibutuhkan oleh seorang blogger? Maaf, saya bukan perokok. Walau beberapa blogger membutuhkan benda sejenis Djarum Black Slimz untuk melengkapi sempurnanya malam seperti ini.

Kumandang panggilan membahana. Sepertinya mengingatkan untuk segera bangkit dan mensyukuri nikmat dariNya malam ini.

Selamat Pagi, Blogger! Selamat beristirahat dan salam hangat dari sibaho buat Anda sekeluarga.

Related Post



23comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites