25 March 2010 | 31 comments | Sibaho Way

Mengagumi tulisan teman Blogger

Add to Technorati FavoritesIni tentang gaya menulis. Entah kenapa rumput tetangga selalu lebih hijau. Saya suka terpesona dengan gaya menulis beberapa teman blogger, hingga kadang-kadang ingin membuat tulisan yang sama, sebelumnya akhirnya tersadar bahwa gaya menulis seperti itu bukan diriku banget hahaha...

Mengapa saya menyukai gaya menulis mereka? Nah, ini yang sulit dijelaskan. Saya sebenarnya lebih menyukai tulisan yang tidak terlalu panjang (kecuali tutorial cari dollar hehehehe...) yang membutuhkan pemikiran ekstra untuk menelaahnya. Namun, ada juga tulisan panjang dari beberapa blogger yang mampu membuat saya serasa membaca satu paragraf, tahu-tahu habis!

Saya kasih contoh nih, http://duniaira.blogspot.com. Setiap membaca tulisan di blog Mbak Ira ini, selalu ada ketergantungan untuk membaca sampai habis. Sistematis, runtut, tipikal tulisan para jurnalis, namun yang ini tidak seperti membaca sebuah kolom di surat kabar. Benar-benar keren...

Ada lagi, http://sugiartobudiman.blogspot.com. Blog ini sebenarnya kolaborasi 2 orang wanita yang bersahabat sejak sekolah menengah: Ria dan Kristina. Kebalikan dengan Mbak Ira di atas, membaca tulisan-tulisan Mbak Ria yang notabene seorang dokter, serasa membaca sebuah tulisan di tabloid Aura. Sering melahirkan pemikiran sederhana dari sudut pandang yang berbeda. Pokoknya, saking asyiknya, tahu-tahu sudah sampai di akhir tulisan. Seandainya Mbak Ria lebih serig menulis kayak dokter Vicky.

Nah, satu contoh lagi adalah http://nhasan-capri.blogspot.com dengan berbagai cerita Bang Pendi, dengan latar belakang kehidupan Betawi yang spontan dan polos. Selalu ada nilai moral yang terselip di setiap cerita, selain saya merasa asyik dengan dialek Betawi yang kental dari Bang Pendi.

Bagaimana dengan Anda? Apakah ada Blogger yang tulisannya diam-diam Anda kagumi? Ayo berbagi pengalaman...

Related Post



31comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites