02 December 2009 | 37 comments | Sibaho Way

Jangan simpan tulisan Anda dalam kulkas

Add to Technorati FavoritesJangan simpan tulisan anda dalam 'kulkas' hingga membeku. Membeku dalam hal ini adalah membiarkan tulisan tersebut tidak tersentuh lagi setelah melewati masa kejayaannya dulu :D

Nah, mungkin kita merasa bahwa tulisan tersebut sudah basi, kuno, jadul, tidak layak tayang lagi, persepsi itu ternyata salah. Banyak keuntungan yang kita dapatkan dengan membongkar isi kulkas tersebut. Inilah faktanya.
  1. Informasi dalam sebuah tulisan/artikel bisa jadi jadul buat kita, tetapi buat orang lain itu tetap sesuatu yang baru. Mengapa? Karena setiap hari banyak new entrant di dunia maya (khususnya blogosphere) dan mereka tentu haus akan informasi-informasi dimana mungkin salah satunya adalah tulisan-tulisan Anda itu.
    Jadi, silahkan bongkar kulkas Anda lalu berikan tautan atau link pada tulisan terbaik Anda lewat postingan-postingan terbaru di blog Anda.
  2. Menautkan tulisan satu sama lain dalam blog kita akan meningkatkan internal link dan ini adalah cara paling mudah untuk meningkatkan popularitas blog kita di mata Google. Mendapatkan external link jelas penting untuk memiliki PageRank tinggi, tetapi meningkatkan jumlah halaman yang terindeks oleh Google dari blog Anda juga dapat membantu dan kebanyakan orang mengabaikan hal ini.
Masih mau membiarkan tulisan Anda membeku dalam kulkas?

Related Post



37comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites