25 October 2009 | 53 comments | Sibaho Way

Siapa yang hidupnya lebih panjang?

Si A sehari cuma tidur 4 jam. Si B sehari tidur 7 jam. Siapa yang hidupnya lebih panjang? Si A atau Si B? Silahkan dijawab dan berikan analisa atas jawaban sampeyan. Jawaban yang disertai analisa (konyol boleh, serius lebih baik), akan dinaikkan ke dalam posting ini. Berikut link tentunya. Satu lagi, yang komentator pertamax akan mendapat Free Activation Code Antivirus Kaspersky untuk 3 users.

Update :
Bagi yang sedang mengikuti kontes seo, jika link-nya ingin menggunakan anchor text tertentu, mohon dikasih tahu. Ini salah satu bentuk dukungan saya hehehe...

Kata mereka :


Belajar Blog
Kalo berdasarkan ilmu kedokteran seseorang harus cukup jam tidurnya kurang lebih 8 jam. Kalo nda akan terjadi pengeringan pada peredaran darah.
Jadi jawaban saya si B

Action Figure Toy
Jawabannya si B
Kalo si A, ntar bakal kena insomia dan berefek seperti Gaara. Jadi susah tidur dan menimbulkan halusinasi.  Dan akhirnya tidak bisa berpikir secara logis.

yans'dalamjeda'
Si A dan Si B sama-sama berumur pendek! ya, karena mereka tidurnya cuma sehari?! Mustinya tiap hari. Ach....., ngantuk! tidur dl, biar idup agak panjangan dikit. hehe.

gusrohman
si b lah pastinya yang akan duluan mati, karena si b kan banyak tidurnya kalau banyak tidur itu bikin cepet mati..

Setiawan Dirgant@ra
Aku mau jawab agak serius dikit nih, menurut aku sih : umur itu tidak tergantung pada jumlah fisik berapa tahun kita hidup, tapi lebih ke seberapa banyak aktivitas yang kita lakukan untuk mengisi umur kita tersebut. Semakin banyak aktivitas yang kita lakukan, maka umur kita akan semakin panjang atau barakah. Mengurangi waktu-waktu tidak efektif, karena setiap waktu yang kita nikmati ini pasti ada pertanggungjawabannya nanti di akhirat di hadapan Allah SWT."
Jadi semakin banyak kita tidur, maka semakin pendek umur kita.
Jawaban saya adalah si A.

Ajeng
Hampir seide dg Pak Iwan. tp ada sedikit tambahan. Yg tidurnya pendekpun kalau tidak bisa memanfaatkan waktunya untuk hal2 yg positif juga akan merugi. Sewajarnya dan seperlunya,karena mengutip dari Pak Iwan itu, semua akan dimintai pertanggungjawaban kelak..

Cak Win
Kedua-duanya punya potensi untuk hidup lebih lama,
Tapi menurut orang tertua di jepang katanya dia 2 hari tidur 2 hari tidak tidur.

Vicky Laurentina
Nggak ada jawaban yang benar, Bang. Tidur cuma empat jam nggak baik, tidur cuma tujuh jam juga nggak baik. Tidur delapan jam itu mutlak!

Fanda
Panjang gak-nya umur itu Tuhan yg nentuin kok. Meski si B diasumsikan badannya lebih sehat dari si A, tapi kalo besok si B kecelakaan dan meninggal, nah berarti umurnya lebih panjang si A.
Tapi kalo mau sehat, tidurlah 6-8 jam tiap hari

Inuel
aduhh binun juga ,kalo cuma soal tidur semua thu mungkin pengaruhnya kecil, karena hidup lama atau ngga , thu bukan masalah tidur aja yang di pertimbangin, jadi,aku gg tau mana yang lebih lama hidupnya ,
pertama tergantung keseharian mereka,jika si A yang lebih menerapkan hidup sehat, mungkin si A yang lebih lama.
kedua : hidup dan mati juga hanya Allah yang tau, kali aja dua-duanya di ambil nyawanya bersamaan , hehehhe , ngga tau juga :).

Attayaya
yang cepet mati adalah yang duluan dipanggil Allah SWT
bukan karena tidurnya, dan bukan pula karena rajin gosok gigi, membersihkan tempat tidur, menyapu halaman, menyuci piring...
ehhh... kok jadi nulis pekerjaan harian
hehehehe

YolizZ
kalo masalah umur sebenernya balik lagi pada ketentuan yang maha kuasa.. tapi setahu aku sih orang yang banyak beraktivitas dengan baik dan bermanfaat biasanya hidupnya lebih barokah... jadi yang A mungkin.. tapi lagi2 semuanya balik ke Allah SWT..

Related Post



53comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites