20 October 2009 | 27 comments | Sibaho Way

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2009-2014 baru saja selesai. Pidato panjang lebar dari Presiden SBY yang banyak mengandung puja-puji bagi para pendahulunya, kepala dan perwakilan negara sahabat, cukup membuat suasana gedung MPR teduh dan kondusif. Hanya Ketua MPR, Bapak Taufik Kiemas yang terlihat sedikit 'kepayahan' dalam memimpin sidang. Mungkin kondisi fisik beliau yang kurang fit.

Periode baru negeri ini sudah dimulai hari ini. Harapan banyak digantungkan kepada Presiden dan para pembantunya. Walau banyak menimbulkan kritik, usaha Presiden SBY dalam menyusun kabinetnya layak didukung oleh seluruh rakyat Indonesia. Kita harus turut menciptakan suasana pemerintahan yang kondusif tanpa harus kehilangan fungsi kontrol. Dengan begitu, prediksi para pengusaha bahwa 5 tahun ke depan Indonesia akan memasuki masa keemasannya di bidang ekonomi bukan hal yang mustahil.

Menjadi bangsa yang besar itu memang harus dimulai dari pembentukan karakter yang besar. Semoga dengan segala musibah, cobaan dan ujian kita di masa lampau, dapat menjadi tonggak awal bangsa ini menuju kedewasaan bernegara, berpolitik dan berdemokrasi. Dan sekali lagi, melihat perkembangan 10 tahun terkahir ini, hal ini pun bukan yang mustahil akan kita gapai di tahun-tahun berikut.

Kita juga menaruh hormat kepada mereka yang memposisikan diri sebagai oposisi. Mereka sangat dibutuhkan untuk dapat memberikan kritik konstruktif dan solusi alternatif bagi permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul di kemudian hari. Mereka sangat dibutuhkan untuk ikut memberikan pendidikan politik dan demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dan kepada Presiden & Wakil Presiden kami yang baru,
Kami tidak akan menagih janji apapun kepada kalian karena kami yakin kalian adalah manusia Indonesia berintegritas tinggi, yang akan selalu melaksanakan apa-apa yang telah diucapkan. Kami yakin kalian adalah manusia Indonesia yang paling jujur dalam menyampaikan apa-apa yang telah kalian kerjakan. Kami yakin kalian adalah manusia Indonesia yang agamis yang menjaga martabat diri, keluarga dan Bangsa Indoensia, baik di lingkup nasional, regional maupun internasional.
Pesan kami: Selalulah lebih baik !

Selamat Siang, Bahoomian!! Salam hangat Sibaho untuk Presiden dan Wakil Presiden yang baru dilantik, juga untuk Anda sekeluarga tentunya.

Related Post



27comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites