22 December 2009 | 52 comments | Sibaho Way

Aku sayang Ibu dan Aku tidak bisa menggambarkannya

Add to Technorati FavoritesDi sebuah rumah pada Hari Ibu, terjadi perbincangan yang seru antara anak dengan Ibu.
Ibu : Anak-anakku sayang, apakah kalian sayang Ibu?
Anak-anak : Tentu buuuu.....
Ibu : Coba kalian gambarkan seperti apa sayang sama Ibu. Mulai dari Cinta...
Cinta : Sayangku pada Ibu setinggi langit dan sedalam lautan, tidak ada yang menandingi tinggi dan dalamnya....
Ibu pun memeluk Cinta sambil mencium pipinya. Selanjutnya Kasih

Kasih : Sayangku pada ibu sebesar gabungan dari gunung-gunung yang ada di dunia dan seluas samudera. Tiada duanya...
Ibu pindah memeluk Kasih sambil mencium pipinya. Selanjutnya Dinda

Dinda : Aku sayang Ibu. Aku tidak bisa menggambarkannya.
Ibu : Tidak apa-apa sayang...
Ibu juga memeluk Dinda sambil mencium keningnya.

---ooOoo---

Ketika sore hari, Ibu sedang memasak, dia membutuhkan sesuatu yang harus di beli di warung. Dia meminta tolong anak-anaknya.
Ibu : Cinta, tolong ke warung sebentar membeli bumbu nak...
Cinta menjawab dari kamar : Aku sedang belajar bu... Kasih aja...
Ibu : Kasih, tolong kamu yang ke warung untuk....
Belum selesai Ibu bicara Kasih memotong : Kasih sedang mengerjakan pe-er bu...

Tiba-tiba Dinda muncul di belakang Ibu.
Dinda : Biar Dinda yang ke warung bu....
Ibu : Lho, bukannya kamu juga sedang belajar?
Dinda : Cuma sebentar ini bu, sini Dinda yang jalan....

Dinda pun ngeloyor pergi. Ibu termangu memandangi punggung Dinda yang menjauh. Dia teringat lagi pembicaraan tadi siang dengan anak-anaknya.



Komentar yang mencerahkan dari Laksamana Embun. Good job bro.. :)
Hmm.. yang bisa saya tangkap disini.. Tak smua yang digambarkan sama orang itu bisa mengungkapkan perasaan yang sebenarnya bahkan secara logis saja yang digambarkannya seperti gunung juga bisa hancur/luluh. Tapi rasa sayang yang tak tergambarkan tak akan pernah luluh karena bersih/polos (suci)

Note:
Cerita ini saya tulis kembali dari buku cerita saya waktu SD. Mungkin Anda juga pernah membacanya.

Sekalian ah pajang award keren dari Zahra Lathifa


Related Post



52comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites