21 December 2009 | 47 comments | Sibaho Way

Monetisasi Blog? Why not?

Add to Technorati FavoritesAkhir-akhir ini, job prekitiew dari BV dan BBR lagi seret, terutama buat blog ini. Terakhir, 6 hari yang lalu dapet job $10 dari BV. Kalo dari BBR lagi males nge-bid. Lebih enak sama BV. Udah dicarikan job, harganya nett lagi. Ya cuma kita pasif menunggu.

Kalo sama BBR kan kita harus aktif menawar. Kalau udah deal, baru kerja. Tapi masih dipotong komisi sama BBR. Salutnya sama BBR, pembayarannya itu lho, cepat! Kalo BV kan due date-nya sebulan dari approval. Persis kayak perusahaan Jepang :D

Bedanya lagi, kalo BBR $$$-nya lebih kecil dibanding BV. Pengalaman saya, dari BV saya dapat job minimal seharga $10, sedang dari BBR bisa sampe $3. Angka paling tinggi yang pernah saya dapat dari BBR $12 sedang dari BV $15.

Ini sedikit cerita monetisasi blog dengan paid review yang saya lakukan. Belum apa-apa dibanding para pendahulu yang sudah bosen bermain paid review dan sudah melangkah ke jenjang yang lebih baik. Saya juga sudah mendaftarkan blog ini ke beberapa make money online lainnya seperti Linkworth.

Hasilnya, sore ini dapet email dari Linkworth yang memberitahukan bahwa ada advertiser ingin memasang Link di blog sederhana ini. Harganya lumayan untuk ukuran blog ini, $20. Tentu saja saya langsung approve dan memasang link mereka. Semoga aja kerjasama ini bisa langgeng :D

Semoga cerita di atas dapat memotivasi Anda yang juga ingin me-monetisasi blog. Semua mulai dari kecil-kecil. Mau menjadi besar? Itu hasil dari proses belajar memaknai yang kecil. Sukses buat Anda !

Note:
BBR = www.buyblogreviews.com
BV = www.blogsvertise.com

Related Post



47comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites