27 February 2011 | 71 comments | Sibaho Way

Jadi mahluk jangan cengeng

Anda tentu sudah pernah join dengan sebuah forum kan ? Forum online, layaknya forum offline memang identik dengan senioritas. Pendatang baru gak boleh cengeng, harus mandiri tapi juga gak lantas songong sama senior, apalagi sama moderator atau admin. Harus pintar-pintar mengambil hati, baru deh dapet ilmu atau apapun tujuan yang ingin didapatkan dari forum tersebut.

Bukankah dunia ini juga forum dengan skala super besar? Hidup jangan cengeng. Sedikit-sedikit mengadu sama Pencipta. Lupa kalau kita yang harus bertanggungjawab dengan apa pun yang diciptakanNya untuk kita. Lupa kalau apa yang kita tuai adalah bibit yang kita tabur sebelumnya. Lupa kalau sudah tahu sebelumnya kalau menanam jagung akan tumbuh jagung, walau daunnya mirip daun padi dalam skala besar.

Saya jadi teringat dengan lelucon guru mengaji saya dulu. Alkisah suatu malam Pak Ustadz dan murid-muridnya berjalan pulang dari pengajian di kampung sebelah. Mereka melewati pekuburan umum. Tiba-tiba, di depan mereka muncul pocong dengan tawanya yang membuat bulu kuduk merinding. Langsung saja Pak Ustadz berdo'a kepada Allah sambil membaca ayat kursi. Tuh pocong pergi? Ya, dia pergi dari hadapan Pak Ustadz. Tapi sebelum pergi dia bilang: Yaelah Pak Ustadz, beginian aja langsung ngadu, orang saya cuma becanda doang...

Selamat berakhir pekan, kawan-kawan dan sahabat semuanya :)

Related Post



71comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites