19 May 2010 | 89 comments | Sibaho Way

8 Kriteria Blogger Efektif

Mengenai Bagaimana menjadi Blogger Efektif kemarin sungguh mencerahkan komentar dari kawan-kawan Blogger. Walaupun saya sendiri kadang tertukar membedakan antara kata 'Efektif' dan 'Efisien', tapi ternyata saya tidak sendirian :D

Menjadi Blogger Efektif itu penting agar aktifitas blogging kita dapat bermanfaat dan waktu yang kita investasikan tidak menjadi percuma (tuh ketukar lagi kayaknya antara efektif dan efisien :P). Ada memang satu pertanyaan yang selalu menggelitik saya; Apakah, kalau kita hanya blogwalking dan baca sana sini tapi tidak menulis di blog, masih bisa disebut sebagai Blogger?

Sebulan lalu CopyBlogger menulis kriteria yang disebut sebagai kebiasaan Highly Effective Blogger (Anda yang juga berlangganan artikel CopyBlogger pasti sudah membacanya). Melihat kapasitas CopyBlogger tentu tidak diragukan lagi dan saya hanya bisa melongo melihat, kok semua kriteria jauh dari diri saya :((

Ini yang mau saya sampaikan juga di sini, semoga bermanfaat juga buat kawan-kawan semua. Inilah dia kriteria-kriteria itu:
  1. Blogger Effektif itu produktif
  2. Blogger Effektif itu ringkas
  3. Blogger Effektif itu seorang yang analitis
  4. Blogger Effektif itu pembelajar seumur hidup
  5. Blogger Effektif itu fokus dan konsisten
  6. Blogger Effektif itu punya rencana ke depan
  7. Blogger Effektif itu gigih
  8. Blogger Effektif itu self starter
Coba cek Anda sudah punya berapa. Kalau saya baru punya satu: Punya rencana ke depan. Ternyata masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjadi Blogger Efektif (paling tidak ini yang saya dapatkan dari postingan kemarin). Dan saya akan selalu berusaha untuk berbagi pengalaman dengan Anda.

Related Post



89comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites