30 October 2009 | 19 comments | Sibaho Way

Valid, sibaho PR 4

Mbah Google meng-update pagerank hari ini. Tadinya saya hampir tidak percaya melihat widget statistik dari Diagnosticoweb yang terpasang di sidebar blog. Apa ini gak salah, sibaho dikasih hadiah PR 4 oleh simbah? Jangan-jangan widget-nya yang lagi error, atau simbah yang udah mulai pikun, begitu pikir saya. Masalahnya, sebelumnya pagerank blog ini N/A alias Not Available, kata lain dari gak dianggap.

Untuk memastikan saya mengecek PR blog ini secara manual lewat layanan situs-situs seperti http://www.prchecker.info dan http://www.checkpagerank.net. Valid ! Blog ini resmi ber-PR 4.

Sebelum dikasih nilai 0 oleh simbah, blog ini memang pernah merasakan PR 3 dan Alexa 180ribuan. Dikarenakan kesibukan yang dibuat-buat, blog ini terbengkalai beberapa bulan sejak bulan Mei hingga awal Oktober 2009. Sesekali update. Itu pun dengan malas-malasan. Konsekwensinya, PR blog ini hilang dari peredaran sementara Alexa Rank melorot hingga ke angka 1juta 600ribuan. Sempurna !

Pertengahan Oktober mulai berbenah lagi untuk memperbaiki pagerank. Rajin blogwalking, rajin posting, submit ke social bookmarking sambil sesekali berburu backlink. Alhamdulillah, hadiah dari simbah cukup signifikan, walau Alexa masih di atas 1jutaan. Ini menyemangati saya.

Dan terimakasih buat teman-teman yang masih mau berkunjung, juga kepada teman yang dengan senang hati me-link ke blog ini. Sekali lagi, terima kasih !

Related Post



19comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites