04 February 2009 | 14 comments | Sibaho Way

Watching TV in 30 minutes

Semalam ada waktu untuk menonton televisi. Kalau di blog mungkin seperti blogwalking-lah. Masuk channel 11, TV One sedang menyiarkan acara 'Uji Kandidat'. Baru sekali ini saya melihatnya. Lumayan bagus dan bikin tertawa. Puluhan caleg diuji seperti layaknya cerdas cermat, mulai dari pengetahuan daerah pemilihan (kebetulan semalam dari Jawa Timur) sampai pengetahuan politik. Dan tebak, rata-rata 75% caleg menjawab salah! Betapa hancurnya hati masyarakat Jatim menonton acara ini. Tersaring 5 besar, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Baru satu pertanyaan, eh keburu iklan. Pindah channel.

Masuk channel 9, Metrotv. Acaranya: Partai Bicara. Politik lagi. Ya nggak apa-apa deh, mumpung lagi on. Partai yang bicara adalah Partai Bintang Reformasi diwakili Ketua Umumnya Bapak Bursah Zanubi, didampingi Dita Indah Sari (baru tahu kalau mbak Dita bergabung di partai ini). Cukup alot dan menarik pembicaraannya, seputar kebijakan utang luar negeri. Panelisnya pun berbobot seperti Bp. J. Kristiadi (CSIS), Ketua Koalisi Anti Utang (maaf, namanya lupa) dan wartawan senior Bp. Budiarto Shambazy. Menarik kan? Saya sangat menyukai tulisan-tulisan wartawan satu ini. Semalam pun closing dari beliau bagus. Kurang lebih begini, "Visi partai anda sudah bagus dengan memposisikan diri sebagai partai anti utang, apalagi tadi katanya mempunyai program yang jelas untuk membebaskan Indonesia dari hutang. Tapi untuk membuat orang memilih partai anda, harus dijelaskan, apa yang membuat partai ini berbeda dengan partai lain seperti PDIP, Golkar dan lain-lain, dalam hal kebijakan utang luar negeri...."

Itu dia. Berpartai kok hampir sama dengan ngeblog ya? Karena blog pun katanya harus berbeda dari blog-blog yang sudah ada. Apa yang harus berbeda dari blog ini sehingga membuat orang mau secara rutin berkunjung? Sampai sekarang belum dapat :D. Iklan lagi. Pindah channel.

Masuk ke TV One lagi, sedang berita (sekilas info). Ternyata update berita atas meninggalnya Bp. Abdul Azis Ketua DPRD Sumut akibat demo anarkis pembentukan Prov. Tapanuli. Dada ini bergemuruh marah, bergolak sedih, hati menangis. Inikah demokrasi? Pindah channel.

Masuk channel no 7, Trans7. Acara: OKB, sebuah komedi situasi. Ada Parto, Raffi Ahmad, Sule' dan dr. Boyke. Rafi menanyakan ke dr. Boyke, "Bagaimana sih dok pacaran yang sehat? ". Diserobot oleh Parto, "Pacaran sehat itu, Hari Minggu berdua pacar lari pagi.." Asli, saya mengakak! Tidur dulu ah.

Bicara sehat, ber-internet juga sepertinya harus sehat. Buktinya, sedang ada Internet Sehat Award 2009. Bagi yang ingin mengikuti, silahkan meluncur ke lokasi kontes.

Related Post



14comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites