17 May 2010 | 30 comments | Sibaho Way

Bagaimana menjadi Blogger yang Efektif ?

Membaca tutorial, panduan dan tips ngeblog dari para master yang sudah sukses, kadang-kadang malah membuat bingung, karena bisa jadi satu sama lain ada yang kontradiktif. Tapi, mau protes gimana, lha mereka sudah sukses, terserah dia mau bikin cerita kayak apa, hehehehe.... *ampuuuunnn, para master...*

Ada benarnya kata pepatah, only the winner will make history. Pengusaha sukses, sah-sah saja ngomong berawal jualan dari kakilima, padahal mulai usaha saja udah punya ruko 5 :P
Ya sudahlah, jangan terlalu dibahas. Saya hanya ingin mengatakan bahwa, di blogosphere bukan hanya 'pemenang' yang bisa membuat tutorial atau memberikan tips. Saya si newbie pun bisa. Anda pun bisa. Prinsipnya saling berbagi pengalaman.

Oke. Sekarang, saya ingin mengajak kawan-kawan sekalian untuk saling mengisi dengan memberikan pendapat masing-masing tentang: Apa dan bagaimana menjadi Blogger yang efektif ?

Menurut saya mungkin, Blogger yang efektif itu; harus rutin posting dengan konsisten. Lalu menurut kawan-kawan bagaimana? Monggo, silahkan dilanjut :)

Related Post



30comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites