08 February 2009 | 20 comments | Sibaho Way

Exchange Program

Mengapa Program ini penting?
Program Banner+Review Exchange ini bertujuan untuk menjalin keakraban (lebih dari sekedar bertukar link) dan saling memberi masukan satu sama lain. Masukan yang membangun dan konstruktif mungkin lebih baik daripada puja-puji karena katanya, pujian (selain memotivasi) bisa juga mematikan kreativitas.

Bagaimana caranya?
  1. Saling kontak dulu tentunya :) Untuk sibaho, bisa lewat YM: billnaibaho atau lewat email billnaibaho[at]gmail.com
  2. Membuat review blog dengan jujur, bukan pesanan. Ingat, jika review tidak jujur akan mengecewakan pengunjung yang diarahkan ke sana. Apa yang di review? Terserah. Bisa content, tampilan, aksesoris hingga kecepatan loading sah-sah saja.
  3. Memasang banner blog yang di-review dan ditautkan ke post review. Bisa juga langsung ke alamat blog yang bersangkutan atau bisa saja ke salah satu posting yang direkomendasikan. Lamanya tergantung kesepakatan bersama.
  4. Lain-lain bisa dibicarakan bersama. Jangan lupa, jika ada inovasi baru, bagi-bagi ya... :)
Manfaatnya?
  1. Review yang objektif untuk mendapatkan masukan ke depan.
  2. Backlink dan pengunjung-lah (tidak dijamin) :D
Penting!!
Program ini 95% untuk mendapatkan review yang objektif, bukan untuk meningkatkan PR atau menaikkan traffic pengunjung.

Update: tadinya tanggal post ini saya rubah menjadi dari tanggal 8 Februari menjadi 8 Januari 2009 karena hanya sebagai pelengkap space banner yang baru saya pasang di sidebar (padahal gak pede aja dengan gagasan sendiri). Tapi karena terprovokasi Tulisan Pak Yopan Prihadi, saya akhirnya merubah tanggalnya menjadi 8 Februari.

Related Post



20comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites