22 November 2009 | 38 comments | Sibaho Way

Film 2012 di mata sibaho

Add to Technorati FavoritesFilm 2012, sebagai film yang ramai dibicarakan, dipuja-puji, membuat kesal orang karena antrian tiket bahkan tidak kebagian malah, meramaikan facebook dengan angka 2012, setelah melihat sendiri ternyata tidak sebanding dengan apa yang saya bayangkan. Tadinya saya membayangkan akan melihat sebuah film megah mahakarya tanpa cacat logika (walau menimbulkan kontroversi), apalagi sekedar cacat logika ecek-ecek.
  • Saya hanya disuguhkan sebuah film yang tak ubahnya sinetron dan reality show khas Indonesia yang penuh dengan kebetulan tak masuk akal (mosok gempa buminya selalu kebetulan di belakang mengikuti 'jagoannya', amit-amit deh).
  • Saya disuruh melihat sebuah film layaknya film kolosal dimana pada sebuah perang yang rumit jagoannya selalu selamat terhindar dari hujan anak panah (mosok orang yang udah terperosok ke retakan bumi bisa nongol lagi ala pemanjat tebing, maksa banget kan).
  • Saya hanya disodorkan film ala propaganda Amerika lainnya dimana mereka selalu menjadi ah, sudahlah..... :P
Anda mungkin mengatakan saya terlalu membuat berat sesuatu yang mudah, membesar-besarkan masalah kecil, tidak bisa menikmati karya seni, tidak bisa menangkap insight, tidak mampu...stop!!
Ini pandangan saya sebagai orang yang cupu soal seni. Tapi kan 2012 dibuat bukan hanya untuk penikmat seni tho ? Lagian, kalau cuma mau mengetahui seperti apa kiamat, saya tidak perlu menjadikan film 2012 sebagai referensi.
Asli, sejujurnya, yakinlah sumpah, saya ngantuk nonton film ini. Apalagi durasinya yang naudzubillah.

Oke buat kawan-kawan yang masih penasaran dan masih tetap hunting tiketnya di bioskop-bioskop, saran saya, daripada nonton film 2012 lebih baik nonton produk lokal buatan negeri sendiri: Sinetron Cinta Fitri, xixixixi....

Saya teringat website jadul yang kerjanya nyari-nyari kejanggalan dan kesalahan sebuah film, namanya moviemistakes.com. Nah, kalau mau melihat ulasan mereka tentang film 2012, klik saja di sini: Kejanggalan dan kesalahan pada film 2012. Ada kesalahan logika, faktual, kontinuitas dan lain-lain. Hingga saat ini sudah ada 12 item kejanggalan yang terungkap. Ini terlepas dari logika besar tentang kiamat itu sendiri ya.
Apa contohnya? Arnold Schwarzenegger (nama ribet amat sih) menjadi Gubernur California untuk yang kedua kalinya akan berakhir pada tahun 2011. Dan undang-undang di sana tidak memperbolehkan orang yang sama menjabat sampai 3 periode. Gotcha! Di film ini Mas Arnold masih menjabat pada tahun 2012.

*Tapi, masak sih bahoo, tidak ada satupun sisi positif dari film ini buat kamu*
Oo ada. Saya jadi dapet satu bahan buat posting hari ini. Ini dia.

Related Post



38comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites