07 August 2009 | 15 comments | Sibaho Way

Kaizen

Besok Tanggal 8 Agustus 2009 akan dilaksanakan Konvensi Improvement ke-XIV untuk tingkat grup. Ini adalah salah satu event dari sederetan aktivitas Improvement di setiap affco.
Bicara Improvement tentu akan mengingatkan kita akan Kaizen. Apakah Kaizen itu? Lupakan defenisi. Intinya, melakukan perubahan ke arah yang lebih baik secara terus menerus (berkesinambungan). Tools-nya banyak untuk melakukan Improvement. Ada QCC (Quality Control Circle), SS (Suggestion System), Six Sigma, PPS (Practical Problem Solving), PICA (Problem Identification and Corrective Action) dan lain-lain.
Terus, buat apa itu semua dilakukan? Hehehehehe.....

Terkait dengan Kaizen pula, mulai Senin besok 10 Agustus 2009, saya ditugaskan belajar di perusahaan lain yang jauh lebih baik hingga 19 Nopember 2009. Sesuatu yang menyenangkan bisa mendapatkan ilmu baru dan teman baru pula, walau sudah terbayang lelah yang akan dirasakan. Senin-Jum'at belajar sambil bekerja di perusahaan lain. Sabtu kordinasi dengan tim di tempat kerja sendiri. Minggu sudah pasti akan mengerjakan tugas-tugas. Hmmmm..... semakin panjang saja cuti ngeblog.

Selamat Sore, Bahoomian ! Salam hangat Sibaho untuk Anda sekeluarga. Semoga bisa menghangatkan blog yang sudah lama dingin ini.

Related Post



15comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites