21 March 2009 | 29 comments | Sibaho Way

Tulisan bagus buat siapa?

Judul artikel di Daily Blog Tips hari ini membuat saya tertarik: Should I Publish My Best Content In My Own Blog, Or Guest Blog It? Anda yang menjadi penulis tamu pada blog orang lain, apakah memiliki pertanyaan seperti itu? Saya pernah.

Cuma kalau saya beda kasus. Ketika niat menulis untuk blog orang lain (dalam hal ini tentunya baru buat si Alam Pintar) dan ketika selesai dan menyadari bahwa tulisan itu lumayan bagus (paling tidak menurut kita), hati sedikit tergoda. Ah, pengin posting di blog sendiri aja nih, buat Alam nanti-nanti aja :P

Walau akhirnya saya posting sesuai niat awal juga, bukan berarti saya melakukan hitung-hitungan seperti yang dibahas di Daily Blog Tips di atas. Saya hanya mengingat perkataan para bijak bestari yang mewasiatkan jika berbagi harus memberikan yang terbaik. Tapi bukan berarti kalau belum bisa memberikan yang terbaik, lantas belum layak berbagi lho ! Baik, terbaik, tidak baik, itu kondisional mengikuti keadaan.

Ada beberapa yang bilang, mengurus blog sendiri aja masih belepotan, boro-boro jadi kontributor di blog orang. Saya hanya mengulang apa yang pernah saya tulis sebelumnya: menulis di blog orang lain itu seperti numpang makan di rumah orang :D Selain suasananya beda, ya numpang tenar :))

Jadi, jangan pernah ragu memberikan tulisan terbaik anda untuk blog orang lain. Tapi, daripada menunggu yang terbaik, lebih baik mulai sekarang untuk membuat coret-coretan sambil menunggu contreng-mencontreng tanggal 9 April nanti.

Saya sendiri masih berusaha membuat tulisan sebagus mungkin akhir-akhir ini. Terutama tulisan yang saya tujukan untuk kompetisi blog yang diadakan oleh Djarum Black. Walau harus memasukkan tuntutan keywords, bukan berarti kita harus mengorbankan konten bukan? Hingga saat ini saya kesulitan memasukkan keyword Black Community. Ada saran?

Selamat Malam, Bahoomian! Besok masih libur? Salam hangat dari sibaho untuk anda sekeluarga.

Related Post



29comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites