13 March 2009 | 24 comments | Sibaho Way

Link Buat Sobat

Istirahat sejenak dari aktivitas kejar setoran (baca: kompetisi blog Djarum Black), kali ini saya ingin memberikan atensi kepada blog yang selama ini telah memberikan saya inspirasi dalam melakukan aktivitas blogging. Tidak terasa, hampir tiga bulan sudah saya berkutat dengan blog ini. Banyak dapat teman, berbagi pengalaman, ilmu dan semangat. Sebuah perjalanan yang sangat menakjubkan buat saya yang sangat fakir ilmu internet, coding atau script, apalagi ilmu seo.

Tapi, sekali lagi terbukti, dimana ada kemauan di situ ada jalan. Di dunia maya ini banyak mahluk baik-baik yang sulit menemukannya di dunia nyata, siap membantu tanpa pamrih hanya dengan semangat berbagi. Ai lopiu pol gais...
Dengan sedikit cerdik ala rumus sebuah milis bisnis: ATM-Amati Tiru Modifikasi dan tadaaaa...saya punya blog!
Ternyata, semakin kita banyak tahu, kerakusan semakin menjadi-jadi. Sudah punya blog, tahu apa itu RSS feed, bisa menyelipkan script widget-widget, submit ke berbagai bookmarking, dan yang terakhir membuat feed blog ini di facebook, sehingga notes di facebook kita otomatis update mengikuti update di blog. Hei...siapa itu yang ngomong belum punya account facebook? Hehehe....sombong kali kau bahoo...

Yang masih dipelajari tentu bagaimana membuat blog ini memiliki hadiah pagerank tinggi dari google, alexa yang harus menciut ke 5 digit dan backlink yang bejibun. Semua itu buat apa? Saya baru mendaftarkan blog ini secara massal ke berbagai situs PTR dan katanya dasar advertiser meng-approve penawaran kita berdasarkan poin-poin di atas.

Dan sekali lagi, semakin banyak tahu, semakin rakus belajar. Karena kita semakin menyadari betapa ceteknya ilmu yang kita punya.

Oke. Inilah dia blog yang banyak menginspirasi saya. Dalam hal ini, urutan tidak menunjukkan prioritas. Saya hanya mengikuti urutan yang ada di reading list dashboard.
Slikers yang baru dapat pekerjaan di Jakarta, welcome to the club man! Jonk the Katropolis yang selalu kompak dengan Linda Belle weleh weleh. Juga si lebah gunung yang bisa berbicara dengan Alam the explosive boy yang masih seangkatan dengan bocah sekolahan hangga nuarta, anak mall yang sedang bingung, bloggernita-where are you?, blogguebo yang memotivasi untuk monetize blog berbahasa Indonesia, mbak yumaima-I have not seen brown sugar so far, mbak retrira yang bercuap-cuap nabi, easy the disko, blogger riau hendrawan, nanlimo, penyamun, blogger terkenal: mbak lyla, lae budiawan, Atca, kang suryaden, kang seno, senoaji, rampadan, nirmana, gadis rantau, mbak hilda, tukang bikin thema bagus: bang baka, mbak cebong dan orang pertama yang berkomentar di blog ini: pak eko yang sedang sibuk dengan usaha bersama cimart.

Masih banyak yang belum saya sebut, mohon maaf, tapi yang pasti akan saya masukkan ke dalam links di sidebar. Silahkan dicek, apa nama Anda sudah masuk di sana?

Selamat Pagi, Blogger! Selamat berakhir pekan bersama salam hangat dari sibaho.

Related Post



24comments:

Post a Comment

Berkomentar yang wajar ya kawan :)

Supporting Websites